METRUM
Jelajah Komunitas

Jelang Persib Lawan MU, Momentum Bangkit dan Tetap Fokus

PERSIB akan menghadapi Madura United pada lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021). Bagi Maung Bandung, laga itu sangat penting karena akan menentukan posisi tim di peringkat klasemen.
Seusai dikalahkan Arema FC pada laga sebelumnya, Persib kini berada di peringkat ketiga. Agar bisa menjaga persaingan memperebutkan posisi puncak, Pangeran Biru harus bisa kembali memetik tiga poin.

Mantan pemain Persib yang juga pengamat sepak bola Yudi Guntara menilai, Persib masih memiliki motivasi besar. Dia mengatakan, saat melawan Persija, motivasi pemain luar biasa meskipun pada akhirnya Pangeran Biru harus mengakui ketangguhan lawan.

“Secara permainan, Persib sangat agresif dengan mengambil inisiatif menyerang dan pressing kuat jika kehilangan bola. Karakter permainan Persib masih kelihatan. Gol tendangan bebas Marc Klok yang tidak disahkan wasit membuat motivasi pemain Persija meningkat. Sebaliknya, pemain Persib sepertinya kesal dan akhirnya punya beban. Persija bisa mencetak gol dari bola crossing yang menjadi titik lemah Persib,” tutur Yudi saat dihubungi Jumat (3/12/2021).

Yudi mengatakan, saat menghadapi Persiraja, para pemain tetap termotivasi meski pun pada seri ketiga ini Victor Igbonefo dan Ezra Walian absen karena memperkuat tim nasional.

“Coach Rene Albert merotasi beberapa pemain dan membuat para pemain kembali tampil agresif. Kerja sama tim dan kekompakannya lebih menonjol, sehingga Persib bisa menang besar,” katanya.

Namun, saat melawan Arema FC pada pertandingan lalu, Persib dihadapkan pada situasi sulit. Hal itu karena beberapa pemain intinya tidak bisa tampil.

“Posisi bek tengah hanya menyisakan Ahmad Jufrianto. Di tengah, absennya Nick Kuipers menjadi masalah. Selain itu, Mohamed Rashid juga absen. Seorang pemain bisa menjadi starting eleven dan bermain di lapangan itu adalah keputusan seorang pelatih. Jadi, jangan salahkan pemain jika dia ditempatkan bukan pada posisi sesungguhnya. Itu yang terjadi pada Supardi,” ujarnya.

Yudi mengatakan, menghadapi Madura United nanti, pemain jangan kehilangan semangat dan motivasi. Mereka harus tetap fokus dan berkonsentrasi agar bisa mencapai target yang ingin diraih.

“Harus tampil minimal seperti lawan Persija. Nick akan kembali lagi bermain tentunya pasti posisi bek tengah akan kuat. Ting gal sektor tengah antara Dedi Kusnandar atau Beckham. Klok harus berani melakukan aksi individu menusuk ke pertahanan Madura. Tidak kalah penting sayap kiri kanan Febri, Frets, dan Vizcarra, juga harus punya improvisasi menusuk ke dalam pertahanan lawan dan kombinasi melakukan crossing,” tuturnya.

Momentum bangkit

Sementara itu, bek tengah Persib Achmad Jufriyanto mengatakan, dengan waktu persiapan yang cukup panjang, para pemain sudah siap dan fokus untuk bisa memenangkan pertandingan nanti.

“Pemain masih dalam motivasi tinggi. Kita berkeyakinan penuh pada akhir musim bisa menjadi juara. Hal itu menjadi fokus kita semua terutama di tiga pertandingan ke depan. Kita fokus untuk mendapat hasil maksimal, tiga kemenangan, dan insyaallah kita bisa mendapat sembilan poin dari sisa pertandingan seri ketiga ini,” katanya. (M1-Irfan S/PR, 4/12/2021)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: