METRUM
Jelajah Komunitas

Kaus “Wo shi Taiwan ren” Buatan Perusahaan Ceko Menjadi Terkenal

TAIWAN, ROC – Ketua Senat Republik Ceko, Milos Vystrcil ketika berkunjung ke Taiwan sempat mengatakan “Saya adalah orang Taiwan” (我是台灣人) yang mendapat sambutan hangat masyarakat Taiwan. Oleh karena itu, sebuah perusahaan pembuat kaus di Ceko mengambil peluang ini dengan mendisain kaus khusus untuk di jual. Perusahaan terkait pada Rabu (23/9/2020), seperti dilansir dari RTI menyampaikan, masyarakat Taiwan sudah dapat memesan kaus ini melalui toko online. Perusahaan tersebut juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari masyarakat Taiwan dan mengemukakan harapannya agar bisa datang berkunjung ke pulau yang indah Taiwan.

Situs politikunatriku.cz mengkhususkan penyampaian ide-ide politik pada kaus dan pada awal September ini mulai menjual kaus bertuliskan “Wo shi Taiwan ren“ (yang berarti: Saya adalah orang Taiwan) dengan penulisan pinyin dan Inggris. Pemesanan langsung membludak dalam kurun waktu kurang dari seminggu. Pihak perusahaan pada 8 September mengemukakan, guna memenuhi permintaan masyarakat Taiwan maka ia mencari dan bekerja sama dengan produsen kaus Taiwan. Pihak perusahaan melalui emailnya memberitahukan bahwa kaus T shirt sudah dapat dibeli melalui toko online “Ocun” yang berbasis di Ceko.

Ketua Senat Republik Ceko bersama rombongannya melakukan kunjungan ke Taiwan, dalam penutupan ceramah yang diberikan sempat menyebutkan kalimat dalam bahasa Mandarin “Wo shi Taiwan ren”, menyampaikan dukungan bagi warga Taiwan untuk mengejar kebebasan demokrasi sehingga hal ini mendapat sambutan hangat. Selang dua hari setelah itu, olitikunatriku.cz mempromosikan T shirt bertuliskan “Wo shi Taiwan ren” yang menarik minat masyarakat Taiwan untuk memilikinya. (M1-RTI)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.