METRUM
Jelajah Komunitas

Simbiosis Perikanan Listrik, Ciptakan Energi Hijau dan Budidaya Ikan di Taiwan

TAIWAN, ROC – Dewan Pertanian Taiwan telah menyiapkan uji coba “simbiosis pembiakan perikanan listrik” uji simbiosis penangkapan ikan dan listrik serta basis pemuliaan” di lahan uji coba Taisi, Yunlin yang disediakan agar perusahaan fotolistrik yang ditempatkan di sana memiliki hukum dalam mengembangkan fotolistrik  dan pengujian kinerja sistem akuakultur terpadu.

Presiden Tsai Ing-wen dalam kunjungannya di “Museum Dermaga Taisi” pada Jumat (19/2) pagi, seperti dilansir dari RTI, menyampaikan dalam kunjungannya ini dapat merasakan dan menaruh harapan sangat besar atas perkembangan industri energi hijau, pertanian dan pariwisata lokal Taisi.

Industri energi hijau merupakan kebijakan yang sangat penting yang dilaksanakan sejak ia menjabat sebagai presiden, perkembangan energi hijau menjadi trend dunia internasional, banyak perusahaan besar seperti Taiwan Semiconductor Manufacturing (TSMC) juga dengan agresif membeli listrik energi hijau.

Kepala negara mengemukakan, pemerintah secara intensif mengelar rapat membicarakan bantuan bagi pengembangan industri listrik tenaga angin, tenaga cahaya dan tenaga surya, yang tidak saja penempatan fotolistrik di atas tanah tetapi juga akan secara besar-besaran mempromosikan penempatan fotolistrik pada atap. Selain itu proyek simbiosis pembiakan peternakan ikan listrik juga merupakan kebijakan penting, berharap dengan listrik tenaga surya dapat disesuaikan dengan kondisi setempat dan berkembang.

Presiden Tsai Ing-wen mengatakan,“Seperti Yunlin memiliki sinar matahari yang sangat terik dan juga memiliki budidaya ikan yang penting, sudah pasti mempertimbangkan keunngulan untuk proyek simbiosis pembiakan peternakan ikan listrik saat mempromosikan listrik tenaga solar, untuk menjamin hak nelayan setempat, menciptakan industri listrik energi hijau, budidaya ikan dan pelestarian lingkungan, memperoleh 3 kemenangan sekaligus.

Tsai Ing-wen membeberkan, ia sangat memahami harapan warga desa Yunlin terhadap energi hijau, pemerintah pusat pasti akan melakukan yang terbaik dalam upaya mencapai target transformasi sumber energi. Pemimpin negara juga berharap agar seluruh warga untuk bersama-sama berupaya keras menjalankan tugas penting ini agar Yunlin dapat semakin baik, dan agar Taiwan semakin baik pula. (M1-RTI)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: