METRUM
Jelajah Komunitas

Kejutan Karawang di MTB Team Relay

Balap Sepeda Porprov Jabar XIV/2022

BANDUNG (METRUM) – Tim sepeda gunung (MTB) Kab. Karawang menciptakan kejutan merebut emas di nomor MTB Team Relay Mix yang merupakan nomor terakhir MTB balap sepeda Porprov Jabar XIV yang dilaksanakan di Ranggawulung Bike Park, Cagak-Subang awal pekan ini.

Bagi Kab. Karawang yang bukan masuk daerah yang kuat di cabor balap sepeda road maupun MTB, sukses yang diraih di MTB Team Relay meraih emas membuktikan pemerataan prestasi ke daerah-daerah yang tadinya bukan penghasil atlet sepeda yang tangguh.

Namun munculnya kejutan daerah baru seperti Kab. Karawang di cabor sepeda gunung, juga memunculkan keprihatinan karena daerah lain yang dahulunya tangguh di balap sepeda seperti Sukabumi (kota dan kab.), serta Cirebon (kota dan kab.) kini semakin terpuruk, demikian juga Bandung Raya (Kab. Bandung dan Kab. Bandung Barat) merosot prestasinya dan jumlah atletnya semakin menurun drastis.

Bahkan Kab. Bandung ironisnya mengharuskan tim sepedanya, membiayai sendiri latihan dan keberangkatannya mengikuti cabor Sepeda Porprov Jabar XIV bila ingin ikut serta.

Lomba MTB Team Relay terdiri dari 3 atlet, (dua putra dan satu putri). Tim Kab. Karawang (Muh. Dankin, Rohidah, Dimas A, Nugroho) mendapat emas dengan waktu tercepat 23 menit 37,7 detik. Perak oleh tim Kab. Pangandaran (Galih Awaludinsyah, Selvi Octavasari, Muh. Rio Maulana) 23 menit 58,6 detik dan perunggu menjadi milik tim Kab. Bogor (Azis Prasetyo, Supi Siti Khalipah, Muh. Hafidz) 25 menit 02,9 detik.

Sebanyak 6 tim mengikuti nomor Team Relay yaitu, Kab. Karawang, Kab. Pangandaran, Kab. Bogor, Kab. Ciamis, Kota Depok dan Kota Bandung. (M1-BK)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: