METRUM
Jelajah Komunitas

Balap Sepeda Track Porprov Jabar XIV/2022: Jamal Rebut Emas IP 4.000 Meter

CIMAHI (METRUM) – Atlet muda nasional asal Jawa Barat, Jamal Hibatullah merebut emas Porprov Jabar XIV/2022 cabor balap sepeda Track bagi Kabupaten Sumedang di nomor IP (individual Pursuit) 4.000 meter yang dilangsungkan di Velodrome Munaip Saleh Cisangkan-Cimahi, Kamis (17/11/2022). Perak oleh M. Raihan Maulidan (Kab. Bekasi), sedangkan perunggu menjadi milik Feri Febi Saputra dari Kab. Bogor.

Bagi Jamal ini adalah medali emas kedua yang diraihnya setelah sebelumnya mendapat emas dari nomor road, Criterium. Jatah Jamal sebagai atlet nasional usia muda di bawah 25 tahun hanya 2 nomor yang bisa diikutinya pada balap sepeda Porpov Jabar X, sama seperti Ayustina, hal ini untuk memberi kesempatan bagi atlet-atlet muda mengorbit melalui pesta olahraga Provinsi Jawa Barat.

Prestasi yang diraih Jamal di arena Porprov Jabar XIV/2022 tak lepas dari berbagai pengalamannya mengikuti berbagai lomba tingkat nasional dan internasioal di antaranya Le Tour de Langkawi (Malaysia) dan Asian Games 2018.

Para pemenang cabor balap sepeda Track Porprov Jabar XIV/2022 di nomor IP (individual Pursuit) 4.000 meter yang dilangsungkan di Velodrome Munaip Saleh Cisangkan-Cimahi, Kamis (17/11/2022) (Foto: Aria Sungkono).*

Jamal Hibatullah asal Sumedang merupakan atlet yang dibina sejak usia dini sekitar 10 tahun seperti juga Ayustina Delia Priatna. Mengikuti rutin kegiatan balap sepeda Usia Dini Ultra Milk yang digelar PBS. Sangkuriang-Bandung di Velodrome Munaip Saleh, Cimahi dan sirkuit jalan di KBP (Kota Baru Parahyangan), dimulai dengan sepeda BMX sebelum ke sepeda balap.

Bakat alam ditunjang latihan serius penuh disiplin dan mengikuti lomba pembinaan usia dini rutin dua/tiga bulan sekali menjadi fondasi kuat bagi Jamal sehingga bisa bisa terus meningkat. Di arena balap sepeda internasional tingkat dunia, Le Tour de Langkawi 2020 Malaysia, Jamal Hibatullah yang memperkuat tim pro divisi 3 PGN (Indonesia), berada di urutan keempat klasemen Asia.

Hujan Tunda 3 Nomor

Akibat hujan yang mengguyur wilayah Bandung Raya sejak pagi hingga menjelang sore pada Kamis (17/11/2022), tiga nomor lainnya baru terlaksana hingga sebelum magrib, yaitu nomor Sprint 200 m putri, Team Sprint putra dan Point Race putra.

Namun hasil tiga nomor ini belum bisa dirilis karena adanya protes dari tim peserta dan hingga pukul 19.00 WIB masih belum selesai. (M1-BK)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: