METRUM
Jelajah Komunitas

Liburan Murah di Negara Bersalju

LIBURAN natal dan tahun baru identik dengan salju. Sayangnya, di Indonesia sendiri tidak ada musim salju yang memungkinkan Anda menikmatinya. Untuk menikmati liburan bersalju tersebut, Anda harus mencari beberapa tempat di negara lain.

Melansir dari stylexstyle.com, berikut destinasi bersalju yang memungkinkan Anda kunjungi dengan dana terbatas.

Sapporo, Jepang

Sapporo Teine Ski Resort (www.japan-guide.com).*

Sapporo merupakan ibukota Hokkaido yang terletak di bagian utara Jepang. Saat musim dingin, suhunya bisa mencapai -10 derajat celsius. Sapporo sendiri terkenal lebih dingin ketimbang Tokyo saat musim dingin.

Meski cukup jauh dari Tokyo, Sapporo tetap selalu menjadi tujuan favorit saat musim dingin. Hal itu dikarenakan biaya penerbangan yang cukup murah.

Anda bisa menghabiskan malam pergantian tahun dengan berkunjung ke Sapporo Jogai Ichiba, yakni sebuah pasar daging dan makanan laut yang menjual produk berkualitas tinggi dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain itu, Anda juga bisa bermain ski di area Ski Sapporo dan berkunjung ke Kanal Otaru yang dihiasi lampu Natal.

Kaohsiung, Taiwan

Ruifeng Night Market di Kaohsiung (www.alexisjetsets.com).*

Kaohsiung adalah kota terbesar kedua di Taiwan. Suhunya menjadi alternatif bagi yang ingin berlibur di tempat yang tidak terlalu dingin pada Desember.

Anda bisa berjalan-jalan sambil menikmati pasar malam Ruifeng yang sangat besar dan meriah. Di sana juga disuguhkan pertunjukkan kesenian yang akan menghibur para wisatawan yang tertarik dengan kebudayaan lokal.

Shanghai, China

Orang-orang berkumpul untuk melihat pohon Natal menyala selama upacara penerangan merayakan Natal dan tahun baru di Shanghai, China (id.pinterest.com).*

Menjelang akhir tahun, Shanghai selalu ramai dengan para wisatawan. Sebab, menawarkan diskon besar-besaran selama musim Natal seperti di toko dan hotel. Hal itu yang bisa menghemat pengeluaran Anda.

Selain itu, para wisatawan juga bisa menikmati beragam gaya arsitektur dan gedung pencakar langit yang sangat menakjubkan.

Ditambah dengan kuliner yang lezat dan aneka aksesori unik buatan masyarakat lokal di tengah salju.

Jammu dan Kashmir, India

Bermain ski di Gulmarg, Kashmir, India (www.tourmyindia.com).*

Jammu dan Kashmir merupakan negara bagian di India. Wilayah ini disebut-sebut sebagai salah satu tujuan olahraga ski yang paling populer di Asia.

Bagaimana tidak, Anda bisa bermain ski sepuasnya sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan dengan lereng Himalaya yang begitu memesona.

Selain pesonanya, pengeluaran biaya tidak semahal di negara-negara lain yang memiliki wisata ski. (M1)***

komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: