METRUM
Jelajah Komunitas

Lima Tim Esport Harumkan Bangsa Indonesia

ESPORT sebenarnya sudah berkembang pada awal tahun 2012, perkembangannya begitu pesat pada tahun 2013. Tim-tim esport pada waktu itu merupakan tim-tim kecil yang dibuat oleh komunitas sendiri untuk mengikuti turnament-turnament tingkat nasional maupun internasional.

Genap 8 tahun sudah berjalan, tim esport manakah yang dapat dibilang tersukses di indonesia? Dan game apa yang mereka mainkan?

Inilah 5 tim esport tersukses dan membanggakan bangsa Indonesia:

1. Evos Legends (Mobile Legend)

Tim Evos Legends Mengangkat Piala M1 (Foto: suara.com).*

Evos Legends dan Req Requm Qeon (RRQ) merupakan dua perwakilan Indonesia yang berhasil melaju sampai grand final M1 World Championship.

Perjalanan tim esports Evos Legends untuk meraih juara dunia di Mobile Legends M1 Bang Bang World Championship ini dimulai ketika mereka berhasil menguasai puncak klasemen fase grup. Evos Legends akhirnya menjuari M1 World Championship setelah menumbangkan RRQ dengan skor 4-3.

Hal ini membuktikan bahwa Indonesia menguasai turnamen Mobile Legends Bang Bang di kancah dunia.

2. RRQ Endeavour (Point Blank)

RRQ Endeavour menjuarai PBIC 2017 (Foto: esport.id).*

Bagi penggemar Point Blank di Indonesia, siapa yang tidak kenal dengan RRQ Endeavour. Berbagai prestasi berhasil diraih tim ini, dan tidak hanya di kancah lokal karena mereka juga mampu membawa harum nama Indonesia di kancah internasional.

Di Point Blank (PB), RRQ Endeavour juga punya segudang prestasi baik di tingkat nasional ataupun internasional. Tim ini adalah juara dunia PB di tahun 2017. Mereka juga jadi runner-up di kejuaraan dunia PB (PBIC) tahun 2018. Di tingkat nasional, RRQ Endeavour selalu membuat lawan mereka ketakutan berkat ada dua pemain PB kelas kakap, Nextjack dan Talent.

3. Boom.ID (Dota 2)

Boom.id mengangkat piala ESL Indonesia Dota2 (Foto: ESL indonesia).*

Rangkaian acara esport Acer APAC (Asia-Pacific) Predator League 2019 yang berlangsung tiga hari di Stadion Nimibutr Bangkok, Thailand, berakhir. Perwakilan Indonesia kembali menorehkan prestasi setelah bertanding melawan peserta negara lain.

Kabar membanggakan adalah BOOM.ID perwakilan Indonesia di DOTA 2 berhasil menjadi juara kedua di kompetisi tahun ini. Mengulang prestasi dan juara yang sama di Acer APAC (Asia-Pacific) Predator League 2018.

4. ONIC Esport (Mobile Legend)

Onic Esport juara MPL season 3 (Foto: indoesport).*

ONIC Esports adalah salah satu tim yang masih bisa dibilang seumur jagung, karena mereka baru memulai debutnya baru-baru ini. Meskipun belum lama di kancah esport, tim Esports Indonesia ini sudah cukup banyak meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Sampai saat ini, ONIC berhasil meraih prestasi antara lain Runner-up MPL season 2, juara 1 MPL season 3, juara 1 MSC 2019,  juara 1 Piala Presiden Esports 2019, dan juara 1 MYTEL International Championship 2020.

5. Bigetron Esport (PUBG Mobile)

Bigetron Esport juara di PMCO Fall Split Global Final 2019 (Foto: kumparan.com).*

Tentunya Bigetron Esports sudah tidak asing lagi bagi para fans PUBG Mobile. Metronom pasti sudah kenal kan sama Zuxxy dan Luxxy? Belum lama ini duo kembar ini dicap sebagai Dewa-nya PUBG Mobile. Bahkan, gelar ini pun diakui oleh seluruh pemain PUBG Mobile di seluruh dunia.

Bigetron RA yang menjadi tim utama PUBGM sukses mengawali 2019 dengan menjuarai  juara 1 PUBG Mobile Indonesia National Championship 2018 dan PMCO 2019 Spring Split Indonesia Finals. Sayang saat PINC 2019, mereka harus menduduki peringkat ke-2 dan pada turnamen PMCO Spring Split Global Finals, Bigetron berhasil meraih peringkat kelima.

Metronom, lewat esport ternyata bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Jadi untuk rekan-rekan pencinta game, asah terus bakatmu, game bukan cuman buang-buang waktu saja, mungkin itu menjadi salah satu bakat terpendam dari dirimu! (Iqbal Aziz N/JT)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: