METRUM
Jelajah Komunitas

Meriah! Jonas Vingegaard Disambut Lautan Manusia di Kopenhagen

KOPENHAGEN, DENMARK (METRUM) – Lautan warga Denmark di Kopenhagen menyambut kedatangan pahlawan mereka Jonas Vingegaard (tim Jumbo Visma) juara Tour de France (TdF) 2022, yang kembali ke negaranya Kamis (28/7/2022) dijemput pesawat jet khusus pemerintah Denmark dan sewaktu memasuki udara Denmark dikawal dua jet tempur Angkatan Udara Denmark hingga mendarat di bandara.

Warga Denmark memadati alun alun Kopenhagen tempat penerimaan resmi pemerintah Denmark dihadiri banyak petinggi pemerintah. Sukses Jonas atlet Denmark yang menjadi juara Tour de Fance 2022 adalah yang kedua setelah Bjarne Riis tahun 1996.

Antusias warga Denmark menyambut balap sepeda paling terkemuka Tour de France sudah terlihat sejak tiga etape pembukaan TdF 2022 yang diawali dari ibukota Denmark, Kopenhagen sebanyak 3 etape.

Pada sambutannya di hadapan lautan penggemarnya, didampingi tunangan dan anaknya, Jonas Vingegaard yang mengenakan kaus kuning juara TdF mengatakan, “Setiap hari lomba berjalan ketat dan berat, cepat terus-menerus. Perlu perjuangan berat semua anggota tim Jumbo Visma, dan kami berhasil. Terima kasih semua warga Denmark yang merayakan sukses ini.” (M1)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: