METRUM
Jelajah Komunitas

Pongki Barata Rilis Single “Kabarmu Masih Kutanyakan”

PONGKI Barata baru saja merilis single terbarunya berjudul “Kabarmu Masih Kutanyakan”. Lagu ini nantinya akan dirilis di dalam album UNRELEASED yang merupakan bagian ketiga dari trilogi album 25 Tahun Berkarya Pongki Barata. Sebelumnya telah dirilis album DEMO, LIVE! sebagai part 1 dan part 2.

Lagu ini dibuat Pongki karena terinspirasi dari sebuah cuitan di Twitter dari seorang sahabatnya benama Fanani Nurhuda, yang saat itu mencuit menanyakan kabar temannya seusai kejadian bom Sarinah di tahun 2016.

Tak lama setelah membaca cuitan itu, Pongki menulis lagu ini. Rencananya lagu ini akan masuk kedalam album kompilasi bersama teman-teman Pongki di Komunitas Alamanda Yogyakarta.

Sayang sekali, lagu yang sudah rampung direkam saat itu, batal dirilis, karena albumnya sendiri batal dibuat. File dari lagu ini masih tersimpan hingga beberapa tahun.

Kemudian Pongki mengumpulkan beberapa lagu yang tersimpan di hardsik/CD/File/kaset dari perpustakaan lagunya, untuk bisa dirilis di album Unreleased nanti.

Semua instrumentasi pada lagu ini dimainkan Pongki, kecuali drum, Pongki mengajak Carlo drummer Jikustik untuk mengisi. Sebuah reuni singkat antara Pongki dan Carlo waktu itu, sejak Pongki meninggalkan Jikustik di tahun 2009. (M1)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.