METRUM
Jelajah Komunitas

Robert Rene Alberts: Persib Mulai Berlatih Lagi, Kondisi Pemain Baik

BANDUNG – Para pemain Persib kembali berlatih setelah diberikan waktu libur selama lima hari seusai menjalani seri kedua Liga 1 2021-2022. Skuad Maung Bandung langsung bersiap menghadapi seri ketiga yang akan berlangsung pekan depan di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, kondisi pemain baik saat mengikuti latihan bersama pada hari pertama setelah menjalani libur.

“Jupe masih dalam observasi dan kami sangat ingin dia bisa bermain pekan depan. Besok (Kamis) kami berencana melakukan tes untuk ototnya. Supardi sudah kembali, Puja absen berlatih karena harus menghadiri agenda di kampusnya. Jadi, secara keseluruhan, semua dalam bentuk terbaik hari ini,” tuturnya, Rabu (10/11/2021).

Dia menambahkan, untuk kondisi Beckham Putra Nugraha, Aqil Savik, dan Bayu Fiqri, juga tidak ada masalah, meski para pemain tersebut baru saja membela tim nasional. Saat ini, mereka akan fokus untuk persiapan menghadapi seri selanjutnya.

“Iya semuanya sudah siap. Hanya, yang harus absen adalah Ezra dan Victor. Rashid juga akan meninggalkan kami setelah memainkan pertandingan ke dua atau ketiga, itu yang belum kami ketahui,” katanya.

Robert mengatakan, Rashid akan absen karena dipanggil memperkuat Tim Nasional Palestina yang akan bermain di Gulf Cup. Sementara itu, Ezra Walian dan Victor Igbonefo sedang mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia untuk Piala AFF.

Terkait pemusatan latihan timnas, Robert menuturkan, jika melihat di negara lain yang ikut di Piala AFF, rata-rata telah menyelesaikan kompetisi atau liga di negaranya. Dengan begitu, para pemain bisa dengan leluasa melakukan persiapan untuk AFF Cup.

“Sedangkan liga di Indonesia masih berjalan. Namun, menurut saya, adil untuk semua karena setiap klub maksimal menyerahkan dua pemain ke tim nasional. Tentunya memang tidak ideal. Anda tahu itu, tapi ini solusi terbaik, karena pemain kami tetap bisa berkontribusi untuk tim nasional,” ujarnya.

Kapten

Terkait ban kapten di tim Persib yang sudah dipegang oleh tiga pemain berbeda hingga seri kedua Liga 1, Robert menilai, para pemain tersebut memang ditugaskan untuk menjadi kapten saat di lapangan. Supardi, Victor Igbonefo, dan Achmad Jufriyanto kerap dipercaya untuk mengemban tugas sebagai kapten tersebut.

“Mereka bukan menjadi kapten, tapi mereka memang kapten. Kami juga masih punya dua kapten lagi yaitu Made dan Dedi. Jadi, tim ini sebenarnya punya lima kapten. Mereka punya kepribadian yang bagus, mereka sudah melakukan pekerjaan yang fantastis, pengalamannya juga luar biasa. Saya memberi apresiasi kepada kapten di tim karena selalu melakukan tugas dengan baik dalam memimpin tim,” tuturnya. (M1-Irfan Subhan, PR, 11/11/2021)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: