METRUM
Jelajah Komunitas

Santos Tour Down Under 2024: Williams Juara, Menangi Etape Terakhir

ADELAIDE, AUSTRALIA (METRUM) – Atlet Inggris Stephane Williams (27) yang tergabung di tim pro divisi 2 Israel Premier Tech membuktikan kemampuanya di tanjakan memenangi etape ke-6 (terakhir) balap sepeda Santos Tour Down Under (TdU) 2024 Australia yang berakhir Minggu (21/1/2024) di Mount Lofty dekat Adelaide, Australia Selatan sekaligus memastikan menjadi juara umum setelah merebut kaus orche tanda pimpinan klasemen di etape ke-5.

Pada etape ke-6 (terakhir) menempuh rute tanjakan Unley – Mount Lofty 128 km pimpinan klasemen Stephane Williams (Israel Premier Tech) finis terdepan mengalahkan Jhonatan Narvaez (Inenos Grenadier/Kolombia) dan Isaac Del Toro (Tim UAE Emirates/Meksiko) di urutan kedua dan tiga, ketiganya lepas dari peloton mencatat waktu sama 3 jam 5 menit 26 detik. Dengan demikian Williams tak tergoyahkan menjadi juara TdU 2024.

Di klasemen umum, Stephane Williams (Israel Premier Tech/Inggris) menjadi juara dengan total waktu tercepat 19 jam 13 menit 34 detik, runner up Jhonatan Narvaez (Ineos/Kolombia) + 9 detik dan ketiga Isaac Del Toro (Tim UAE Emirates/Meksikp) + 11 detik.

“Ini adalah sukses yang menggembirakan di awal musim lomba 2024, dapat tercapai karena kerja sama amat kompak tim Israel Premier Tech sehingga memuluskan menjadi juara TdU 2024, mengangkat pamor Inggris,” tutur Williams yang merebut kaus Orche (pimpinan klasemen) di etape ke-5.

“Saya menjadi juara Santos Tour Down Under 2024 melalui penampilan taktis selalu berada di grup terdepan pada setiap etape dan terus menempel ketat atlet yang berbahaya seperti di etape ke-5, dimana saya finis kedua namun mengambil alih klasemen dan terus dipertahankan dengan memenangi etape ke-6 (terakhir),” ungkap Williams. (M1-BK)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.