METRUM
Jelajah Komunitas

Sate Jalan Anggrek, Lezat dan Melegenda di Bandung

BANDUNG terkenal akan kulinernya yang beragam. Salah satu yang harus dicicipi saat berkunjung ke kota ini adalah Sate Anggrek.

Selain lezat, sate yang satu ini cukup melegenda di Kota Kembang. Warung yang berada di Jalan Anggrek Nomor 55 sejak 1980-an itu didirikan Haji Ahmad Nawawi.

Jika dilihat sepintas, tidak ada yang spesial pada Sate Anggrek, hampir sama dengan sate lainnya. Namun, ada yang menjadi ciri khas sate anggrek, yaitu potongannya dagingnya yang besar.

Selain itu, rasanya juga akan membuat pengunjung ketagihan. Dagingnya empuk, bumbu, dan saus kacangnya pun sangat terasa di lidah.

Meski telah berjalan cukup lama dan terkenal, warung Sate Anggrek tidak pernah berubah sejak pertama kali berdiri. Pemilik warung tetap ingin seperti dulu, menjajakan satenya di pinggir jalan.

Di sana, pengunjung bisa mencicipi sate ayam, sapi dan kambing yang dihargai Rp15 hingga Rp20 ribu. Untuk menu lainnya seperti minuman, dihargai antara Rp3 ribu hingga Rp14 ribu.

Jika Anda sudah ingin mencicipinya, bisa datang ke sana mulai dari pukul 16.00 sore sampai 21.00 malam setiap harinya.(M1)***

komentar

Tinggalkan Balasan