METRUM
Jelajah Komunitas

Semi Final Piala Dunia U-17 2023: Jerman vs Argentina, Prancis vs Mali

SOLO (METRUM) – Jerman dan Prancis menjadi dua negara kuat benua Eropa yang sarat pestasi di dunia sepakbola dengan status penah menjadi juara piala dunia senior berulang kali yang maju ke semi final Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 yang akan berlangsung, Selasa (28/11/2023) di stadion Manahan – Solo.

Dua negara lainnya Argentina juara 3 kali Piala dunia senior mewakili benua Amerika, dan Mali mewakili benua Afrika.

Argentina maju ke semi final dengan mengalahkan Brasil 3-0, sedangkan Jerman menyingkirkan Spanyol 1-0. Sementara Prancis menghentikan wakil Asia, Uzbekistan 1- 0 dan Mali mengalahkan wakil sesama Afrika, Maroko juga dengan skor tipis 1-0.

Laga Jerman vs Argentina menjadi duel seru mewakili dua benua yang akan sulit diramalkan hasilnya. Argentina dengan mengandalkan skill individunya akan menjadi senjata untuk mengatasi pertahanan ketat “panzer“ Jerman yang kokoh. Kemampuan andalan Argentina, Claudio Echeverri yang menjebolkan gawang Basil 3 kali akan menjadi fokus barisanan pertahanan Jerman.

Pertandingan akan amat ketat “skill” individu Argentina melawan pertahanan kolektif ala “panzer” Jerman kemungkinan akan menyulitakn terjadinya gol, dan kemungkinan akan ada adu penalti untuk penentuan pemenang menuju final.

Sementara pertandingan semi final kedua, antara Prancis vs Mali, dua negara yang  kemampuan skill-nya mirip,  juga akan amat sengit. Prancis secara tim lebih kuat dan sudah menyingkikan wakil Afrika lainnya Senegal melalui adu penalti di babak 16 besar.

Pemenang dari dua laga semi final ini akan maju ke final pada Sabtu (2/12/2023) di stadion Manahan, Solo. Pemenang Jerman vs Argentina akan melawan pemenang Prancis vs Mali.

Jadwal semi final, Selasa (28/11/2023), Stadion Manahan- Solo:

Jerman – Argentina pk. 15.30

Prancis – Mali, Pk. 19.00. (M1-BK)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.