METRUM
Jelajah Komunitas

Setelah Viral di TikTok, Aulia Rahman Rilis “Bukan Lagu Mellow yang Indah”

AULIA RAHMAN atau yang biasa dipanggil Rahman, namanya mulai banyak dikenal para pendengar musik di tanah air. Keberhasilannya meng-cover lagu di akun TikTok membawa keberuntungan baginya, yang berawal dari seorang pengamen jalanan hingga musisi reguleran. Rahman telah memiliki single pertamanya yang berjudul “Kamulah yang Bisa” yang sukses rilis di bulan oktober tahun 2022 lalu.

“Aku gak pernah nyangka sih hidup aku sekarang udah jauh lebih baik, aku kira hidupku akan gitu-gitu aja, tapi aku memang punya mimpi besar untuk menjadi penyanyi yang terkenal supaya bisa bantu ibu bapak dan bisa bikin mereka bangga sama aku. Alhamdulillah pelan-pelan mulai terwujud, aku sangat bersyukur sekarang aku udah punya lagu sendiri yang didengarkan banyak orang,” ujar Rahman.

Keberhasilannya atas lagu pertamanya membuat Rahman semakin bersemangat untuk mengeluarkan karya-karya terbaiknya. Kini Aulia Rahman kembali hadir dengan merilis sebuah lagu baru.

“Lagu ini udah aku dengar dari pertengahan tahun 2022 lalu, iseng coba bikin demo ternyata aransemen musiknya cocok. Jadi waktu itu aku dan tim dari label langsung mulai produksi lagu ini di bulan Agustus lalu, baru akan di rilis bulan Februari tahun ini,” ucapnya.

“Bukan Lagu Mellow yang Indah” dipilih menjadi single kedua milik Rahman, di bawah naungan label Indo Semar Records. Dari lagu ini, Rahman ingin bercerita tentang sebuah kesetiaan dalam suatu hubungan, hubungan yang awalnya baik-baik saja penuh dengan kebahagiaan namun seketika semua hilang dan tak tersisa. Sang kekasih telah berubah dan kini ia ditinggalkan begitu saja melupakan semua janji-janji dan kenangan yang pernah ada.

Bukan Lagu Mellow Yang Indah (Lirik)

Berakhir sudah

Tak ada lagi tersisa

Semua rasa tlah kau tinggalkan

Begitu saja

Sedikit rasa

Tak ada rasa hatimu

Seperti waktu awal bertemu

Dan berjanji tuk setia

Dimana janji itu?

Dimana setia itu?

Kau yang awali dengan indah

Kau juga yang akhiri dengan luka

Dimana dimana dimana

Dimana hatimu?

Ini bukan lagu mellow yang indah

Jujur hatiku sangat menderita

Dimana dimana dimana

Dimana hatimu?

Haruskah ku mati untukmu

Hanya untuk mendapatkan

Cinta dari dirimu

Dimana janji itu?

Dimana setia itu?

Kau yang awali dengan indah

Kau juga yang akhiri dengan luka

Dimana dimana dimana

Dimana hatimu?

Ini bukan lagu mellow yang indah

Jujur hatiku sangat menderita

Dimana dimana dimana

Dimana hatimu?

Sedikit rasa

Tak ada rasa hatimu

Seperti waktu awal bertemu

Dan berjanji tuk setia

—-

  • Executive Producer : Krisna Wardhana
  • A & R : Immanuel Ragil
  • Composer : Ilham Baso
  • Music Producer : Pramudito
  • Recording Studio :Indo Semar Records
  • Mixing & Mastering : Canggar Krisnatry at Borland Audiolabs, Bandung
  • Vocal Director : Ayoe Purnamasari
  • INDOSEMAR RECORDS 2023

“Kesetiaan itu enggak sekedar kata-kata manis akan janji setia, tapi harus dibuktikan kalo kita bisa memegang perkataan tersebut, karena ketika pada akhirnya pasangan kita berubah rasanya akan sangat sakit,” ungkap Rahman tentang lagu barunya.

Dalam produksi lagu “Bukan Lagu Mellow Yang Indah” ini, Rahman dibantu oleh Ayoe Purnamasari sebagai vocal director dan Pramudito sebagai Music Producer. Dalam lagu bergenre Pop Ballad yang ditulis oleh Ilham Baso ini, meski Aulia Rahman bernyanyi dengan tidak menampilkan kekuatan vokalnya yang memiliki range tinggi, tapi disini ia berhasil menghadirkan kemampuan bernyanyi yang mengenakkan lagu. Bait demi bait dari lirik lagu ini dinyanyikannya dengan sangat menyentuh.

More About Aulia Rahman

  • Instagram : m.auliarhman
  • Youtube : Aulia Rahman
  • TikTok : Aulia Rahman

“Aku sangat berharap lagu ini bisa diterima oleh pendengar musik Indonesia. Mungkin ada yang sedang menghadapi masalah percintaan, semoga lagu ini bisa mewakili perasaan kalian atau mungkin lagu ini bisa menjadi sumber kekuatan dalam menghadapi masalahnya,” pungkasnya. (M1)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.