METRUM
Jelajah Komunitas

Tahun 2022 Ducati Berjaya! Dominasi MotoGP dan WSBK

UNTUK pertama kali dalam sejarah pabrikan motor Italia Ducati di penghujung tahun 2022 menjadi juara dunia 2 arena balap motor paling bergengsi kelas MotoGP dan WSBK (Super Bike). Dua gelar juara dunia lomba balap motor ini dikawinkan pabrikan Ducati, setelah seri terakhir WSBK 2022 digelar di Philips Island, Melbourne – Australia, Minggu (20/11/2022) dimenangi Alvaro Bautista sekaligus menjadi juara dunia WSBK 2022.

Alvaro Bautista (Spanyol) mantan pembalap MotoGP di tim Gresini Honda yang kini terjun di arena WSBK memperkuat tim Aruba Ducati, menutup musim 2022 dalam 11 tahun puasa gelar juara dunia WSBK, terakhir kali pabrikan Ducati menjadi juara dunia World SuperBike tahun 2011.

“Saya bahagia di akhir musim ini bisa meraih gelar juara dunia WSBK (SuperBike) pertama kali bagi Ducati sejak 2011, sebelas tahun penantian. Ducati pasti amat bangga karena tahun ini juara dunia di MotoGP dan WSBK, hebat dan saya bersyukur menjadi bagian dari hasil historis ini,” tutur Alvaro Baustita.

Sukses merebut dua gelar juara dunia MotoGP dan WSBK sekaligus di tahun yang sama menjadi hal yang amat mengesankan dan membanggakan.

“Ini prestasi luar biasa yang dicapai Ducati karena selama pandemi Covid-19 (2020-2021) kami di Ducati justru jadi punya banyak waktu melakukan inovasi dan R & D (research and Development) pada proyek Racing Ducati, kelas MotoGP dan SuperBike,“ ungkap Luigi Dall’lgna Racing Director Ducati.

“Ternyata upaya kami yang benar benar mencintai balap motor ini memberi hasil maksimal menjadi juara dunia di MotoGP 2022 yang meupakan proyek khusus tehnologi tertinggi dunia balap motor dan sekaligus di tahun yang sama menjadi juara dunia SuperBike 2022 yang merupakan motor balap yang dijual untuk penggemar balap motor yang meminati balap,” tambahnya.

Dengan hasil yang diraih Ducati musim ini, prospek Ducati menghadapi musim lomba 2023 semakin cerah dan pabrikan lain khususnya dari Jepang, Honda dan Yamaha harus bekerja keras selama libur musim dingin 2022 untuk mengejar ketinggalan dari Ducati di kelas MotoGP dan SuperBike yang sudah selangkah lebih maju. (M1-BK)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: