METRUM
Jelajah Komunitas

Tak Terpengaruh Pengunduran Jadwal, Persib Siap Main 27 Agustus

BANDUNG – Pelatih Persib Robert Alberts menegaskan, timnya tidak terpengaruh pengunduran jadwal kick-off Liga 1 2021-2022 yang semula akan digelar pada tanggal 20 menjadi 27 Agustus. Pihaknya memang sudah mempersiapkan diri untuk tampil pada tanggal tersebut.

“Ya, kabar itu telah dikonfirmasi kemarin. Namun, kami memandang berbeda karena sebelumnya mereka bicara kalau liga dimulai 20 Agustus. Namun, beberapa tim seperti Persib yang belum berlatih, bisa mulai (bertanding) tanggal 27,” ujar Robert, saat konfrensi pers virtual, Selasa (10/8/2021) dilansir dari koran “PR”.

Menurut dia, dengan adanya masukan dari pemerintah agar kick-off Liga digelar mulai 27 Agustus, maka semua tim akan memulai pertandingan pada hari itu. Namun, untuk Persib hal tersebut tidak berpengaruh karena Maung Bandung memang akan bermain pada tanggal tersebut.

“Jadi bagi kami, liga tetap dimulai 27 Agustus. Namun, bagi tim lain yang semula dijadwalkan bermain 20 Agustus, diuntungkan karena punya waktu selama sepekan dalam melakukan persiapan. Ada banyak tim yang tetap berlatih (selama PPKM). Dan, jika kami tetap bermain menghadapi Barito pada laga pertama, di Kalimantan, tidak ada PPKM. Hanya itu perbedaannya saat liga diumumkan akan dimulai 27 Agustus,” katanya.

Terkait dengan kembali diperpanjangnya PPKM. Pelatih asal Belanda tersebut mengatakan, dirinya masih menunggu keputusan mengenai regulasi yang akan diterapkan. ”Apakah ada pelonggaran agar Persib bisa melakukan latihan bersama untuk persiapan liga,” ujarnya.

Saat tim kembali melakukan latihan bersama, maka porsi latihan akan dilakukan dengan intensitas tinggi. Soalnya, waktu persiapan jelang kompetisi liga yang hanya sekitar dua pekan.

“Memang harus cepat nantinya. Namun, yang paling penting kami bisa bersama lagi dan bermain sebanyak mungkin untuk mengembalikan kondisi kebugaran pemain, ritme bermainnya, koordinasi di lapangan dengan komposisi yang berbeda-beda di dalam tim. Yang terpenting bisa kembali ke lapangan dan bermain sepak bola sebanyak mungkin,” ujarnya.

Robert mengatakan, semua pemain juga dalam kondisi fit. Begitu juga dengan beberapa pemain yang sebelumnya mengalami cedera, juga telah pulih dan siap bermain di liga nanti. Dengan komposisi pemain yang dimiliki Persib sekarang, Robert melihat timnya memiliki kekuatan yang tangguh untuk mengarungi liga musim ini.

“Kami memiliki persaingan yang sehat di setiap posisi dan ini tentunya bagus untuk masa depan. Saya membangun tim bukan untuk meraih sukses dalam satu kesempatan saja, tapi bisa berkelanjutan dan itu sudah direncanakan. Tentunya kami harus menjaga tim yang bagus ini selama mungkin, karena apabila terus melakukan perubahan di setiap musim, itu tidak bagus,” tuturnya. (M1-Irfan/PR, 11/8/2021)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: