METRUM
Jelajah Komunitas

Tone Ortopedic, Band Baru Bergenre Grunge Asal Bandung

GENRE music Grunge kadang-kadang disebut juga Seattle sound adalah sebuah sub genre dari rock alternatif yang muncul pada pertengahan 1980-an di negara bagian Washington, Amerika Serikat. khususnya di wilayah Seattle. Terinspirasi oleh punk rock, heavy metal dan indie rock, grunge umumnya dikenali melalui suara distorsi gitar yang berat dan lirik melankonis atau apatistik.

Di Indonesia, genre ini cukup asing karena timbul-tenggelam. Sempat populer pada era 90an karena kemunculan Peterpan dan perlahan tergerus genre lain.

Kemudian pada awal tahun 2000an, Pop Grunge kembali dikenal karena kemunculan band-band baru genre ini, termasuk di Kota Bandung. Adalah Tone Ortopedic, band asal kota kembang yang dibentuk awal tahun 2020. Band ini beranggotakan Yudi Kurnia (Gitar/Vocal), Faisal Putra (Gitar), Dicky Zulfikar (Bass) dan Muhamad Fikri (Drumer). Tone Ortopedic mengakui, musik yang mereka ciptakan terpengaruh oleh Pearl Jam dan Nirvana.

Tone Ortopedic (Foto: Fories).*

“Tone Ortopedic terbentuk dari keisengan sering nongkrong bareng dan sharing-sharing tentang musik sama Fikri dan Faisal, terus kita sering latihan bersama di studio musik sampai akhirnya membuat band sendiri,” ujar Yudi sang vokalis.

Sampai saat ini Tone Orthopedic telah merilis 3 lagu yang berjudul Change, Will be Come True dan Song for You. Kita tunggu kiprah band ini di blantika musik tanah air. (Fories/JT)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: