METRUM
Jelajah Komunitas

Warga Cimahi Dikagetkan Penemuan Bayi di Dalam Kantong Kresek

CIMAHI – Telah ditemukan seorang bayi yang diduga dibuang di Jalan Babakan Loa, Pasirkaliki Cimahi Utara pada Senin (20/12) sore, sekitar pukul 15.00 WIB. Bayi tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Mitrakasih untuk mendapatkan perawatan.

Bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan pertama kali oleh seorang bidan bernama Khauliya bersama seorang temannya saat melintasi Jalan Babakan Loa. Kemudian mereka berdua melaporkan penemuan tersebut kepada kamtibmas dan kepolisian setempat. Setelah itu, inisiatif datang dari Deni dan warga RW 07 Kampung Babakan, untuk membawa bayi tersebut ke RS Mitrakasih agar segera mendapat penanganan sekira pukul 15.30 WIB.

Saat ini, kondisi bayi berangsur membaik dan ditangani secara intensif oleh dokter dan perawat RS Mitrakasih di dalam inkubator. Saat pertama bayi malang tersebut sampai di rumah sakit, suhu badannya hanya mencapai 33 derajat celcius.

Menurut dokter yang merawat, bayi ini memiliki berat 1,8 kg dan masih merah, diduga lahir secara prematur.

Kondisi bayi berangsur membaik di dalam inkubator setelah ditangani secara intensif oleh dokter dan perawat RS Mitrakasih, Cimahi. (Foto: Info Cimahi).*

Pihak kepolisian juga tengah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Bandung Barat untuk menentukan langkah lanjutan perawatan bayi malang tersebut. Rencananya, jika sudah terlihat sehat bayi tersebut akan diadopsi oleh seorang dokter. (Ivan Fadhel G/JT)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.