METRUM
Jelajah Komunitas

AFC U20 Asian Cup 2023-Uzbekistan: Kalah 2-0 atas Irak, Peluang Timnas Semakin Berat

TASHKENT, UZBEKISTAN (METRUM) – Kejuaraan sepakbola AFC U20 Asian Cup 2023 di Uzbekistan dibuka Rabu (1/3/2023) di stadion Lokomotiv, Tashkent ibukota Uzbekistan. Sebanyak 16 negara ikut serta terbagi 4 grup.

Timnas Garuda U-20 yang berada di grup A (Uzbekistan, Indonesia, Irak dan Siria) mengawali pertandingan pertamanya dengan hasil buruk, takluk 2-0 atas Irak yang sejak pertengahan babak pertama harus bermain dengan 10 pemain setelah satu pemainya terkena kartu merah. Namun skuad Garuda muda tak mampu memanfaatkan situasi ini.

Setelah kebobolan satu gol di babak pertama, upaya untuk bisa mengimbangi tim Irak tak membuahkan hasil karena buruknya penyelesaian akhir. Bahkan, Indonesia terkena hukuman penalti beruntung tembakan kapten tim Irak tak membuahkan gol karena melenceng.

Mendekati akhir babak kedua upaya keras tim Garuda tak juga membuahkan hasil karena ketatnya pertahanan Irak. Justru Irak berhasil menambah golnya jelang peluit akhir dibunyikan sehingga hasil akhir timnas Garuda U-20 harus menelan pil pahit kalah 2-0 atas Irak.

Perjuangan Indonesia semakain berat karena laga kedua berikutnya pada Sabtu (4/3/2023) vs Siria yang harus dimenangi timnas kita karena di pertandingan terakhir grup A, Selasa (7/3/2023) harus menghadapi tuan rumah Uzbekistan yang sudah mengantongi satu kemenangan 2 – 0 atas Siria di pertandingan pertamanya.

Vietnam Menang

Sementara pada pertandingan awal grup B (Iran, Australia, Vietnam, Qatar) di hari yang sama (1/3/2023), Tim Vietnam tampil prima mengalahkan Australia 1-0 dan dipertandingan lainya di grup yang sama Iran menang juga dengan skor 1-0 atas Qatar.

Dua grup lainnya pada AFC U20 Asian Cup 2023 yaitu Grup C (Korea, Tajikistan, Jordania, Oman) dan Grup D (Saudia Arabia, Jepang, Tiongkok dan Kirgistan). (M1-BK)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.