METRUM
Jelajah Komunitas

Berdasarkan Usia, Ini Waktu Ideal Bercinta bagi Pasangan

SEBAGIAN besar pasangan yang telah menikah memilih malam hari sebagai waktu yang tepat untuk berhubungan intim. Padahal, waktu malam bukan merupakan waktu terbaik untuk melakukan hubungan tersebut.

Peneliti dari Oxford University’s Sleep dan Circadian Neuroscience Institut, Dr. Paul Kelley mengatakan waktu terbaik melakukan hubungan intim ditentukan berdasarkan usia masing-masing pasangan. Menurutnya, jam biologis manusia kerap berubah seiring pertambahan usia.

“Jam tubuh Anda berubah seiring bertambahnya usia, saat Anda merasa terbangun, ini benar-benar mengendalikan setiap sistem tubuh dan mengendalikan setiap satu triliun sel di tubuh Anda,” kata Dr Kelley kepada Telegraph.

Dilansir dari Independent, berikut waktu yang tepat untuk bercinta dilihat berdasarkan usia:

Umur 20 tahun

Dr. Kelley menilai waktu terbaik melakukan hubungan intim bagi pasangan berusia 20-an yakni pukul 15.00.

Pada waktu tersebut, pasangan yang masih berusia muda ini mengalami lonjakan energi dan dapat dijadikan momen tepat untuk bercinta.

Umur 30 tahun

Menurutnya, usia 30-an merupakan usia emas bagi orang untuk bercinta. Waktu yang tepat bercinta bagi pasangan berusia 30 yakni pada pukul 08.20. Pada jam tersebut hormon testoteron pada pria dan wanita meningkat.

Umur 40 tahun

Dr. Kelley menyarankan pasangan di usia 40-an memilih malam untuk bercinta. Waktu yang tepat yakni pukul 22.20, pada jam tersebut produksi oksitoksin meningkat.

Umur 50 tahun

Tak jauh beda dengan umur 40-an, pasangan dengan umur 50-an juga disarankan untuk melakukan hubungan intim saat malam hari. Waktu yang tepat yakni pukul 22.00

Umur 60-70 tahunan

Menurut Kelley, pukul 20.00 adalah waktu terbaik untuk bercinta pada usia 60-70 tahun. Waktu ini berada antara makan malam dan sebelum tidur. (M1)***

komentar

Tinggalkan Balasan