METRUM
Jelajah Komunitas

Berkenalan dengan (Re)aksi Remaja, Remaja Garut Siaran dari Rumah

KOMUNITAS (Re)aksi Remaja Garut, Jawa Barat, bekerja sama dengan Metrum Radio mengadakan program talkshow rutin dan podcast (Re)aksi Remaja.

Episode talkshow pertama bertajuk “Berkenalan dengan (Re)aksi Remaja” disiarkan pada Minggu, 16 Agustus 2020, pukul 13.30 – 14.30 WIB.

Siaran dibuka oleh Chiwa dan Wina. Dilanjutkan perkenalan dari lima host (Re)aksi Remaja yaitu: Reza, Zulfan, Wina, Sapitri, dan Chiwa. Mereka melakukan siaran di rumah saja, dengan menggunakan panggilan suara yang direkam.

Pada sesi berikutnya, Metronom berkesempatan untuk berkenalan dengan host satu per satu.

Reza menjadi orang pertama yang memperkenalkan diri. Remaja bernama lengkap Muhammad Reza Wahyudin Syaban adalah alumni SMAN 13 Garut. Ia berumur 18 tahun dan tinggal di Kp. Cilingcing, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut.

Traveling, swiming, modeling, dan juga akting merupakan bagian dari hobi dan minat Reza. Prestasinya pernah menembus Top 5 Photogenic Mister Tourism Jabar 2019 dan menjadi Master Teen Jawa Barat pada tahun 2020.

Untuk berkenalan lebih jauh, Nononoman Metrum bisa kepoin akun media sosial Reza Syaban di instagram dengan nama @reza_syaban23 dan youtube dengan nama channel Reza Syaban.

Reza juga senang mendengarkan musik. Salah satu lagu kesukaannya yaitu Tentang Kamu dari Lyodra. “Lagu ini benar-benar menggambarkan diri saya pada situasi yang dirasakan saat ini,” ujar Reza.

Sesi selanjutnya, bagian host kedua memperkenalkan diri. Adalah Sapitri Sri Mustari, remaja beruisa 17 tahun yang masih bersekolah di SMA SITI AISYAH Kadungora, Kabupaten Garut.

Sapitri berdomisili di Kp. Maribaya, Desa Mandalasari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut.

Sapitri penggemar K-Pop. Lagu yang sangat disukai dan dianggap menggambarkan dirinya saat ini adalah Loving With All Your Heart dari Damsonegongbang.

Saat ini, bidang Jurnalistik adalah minat utamanya dan ia ingin memfokuskan diri untuk menekuni bidang ini. Pasalnya, ia suka dengan dunia tulis-menulis dan reportase.

Sapitri juga memiliki bakat dalam menulis puisi. Ia pernah meraih juara 1 menulis pantun dan juara 1 menulis puisi pada tahun 2019. Kepoin akun media sosial Sapitri di instagram @_sptrism6, yang bisa Metronom gunakan untuk berbagi tips dan ilmu menulis puisi bersama Sapitri.

Di sesi tiga, dilanjutkan dengan perkenalan Zulfan Maulidin, yang biasa dipanggil Fan atau Jul. Zulfan berusia 17 tahun dan merupakan siswa Jurusan Otomotif di SMKN 2 Garut.

Walau mengambil jurusan otomotif, hobi Zulfan berbanding terbalik dengan jurusan yang ia ambil di sekolah. Pasalnya, hobi yang digemarinya adalah hal-hal yang berbau visual dan multimedia, seperti fotografi, videografi, dan animasi.

Zulfan beralamat di Jl. Cipanas No. 170 Garut. Posisi rumahnya di pinggir Hotel Sumber Alam. Untuk mengenal lebih jauh, silakan kepoin akun instagram @_zulfanm.

Lagu yang sangat digemarinya adalah “Demons” dari Image Dragon.

Sesi Selanjutnya perkenalan dari Wina Hasna Vania, yang biasa dipanggil Wina atau Wina. Ia berumur 16 tahun dan saat ini duduk di bangku sekolah yang sama dengan Sapitri di SMA SITI AISYAH Kadungora, Garut.

Wina beralamat di Kp. Renggel Kecamatan Kadungora. Ia memiliki 2 akun instagram dengan nama @anaknolep_ dan @pembualkata_.

Akun dengan nama @pembualkata_ khusus ia isi dengan karya puisi-buatannya sebagai curahan minat dan hobi yang begitu digemarinya.

Selain berpuisi, ia juga hobi berolahraga dan mendaki gunung.

Dan salah satu lagu yang menurutnya sangat mencerminkan dirinya saat ini adalah lagu berjudul Jangan Pergi dari Shalsabila.

Riswa Handayani Eka Putri adalah host terakhir yang memperkenalkan diri. Ia sering dipanggil dengan nama Chiwa. Remaja putri yang sudah menginjak usia 16 tahun ini berdomisili di Kecamatan Wanajaraja, Garut.

Chiwa merupakan siswi SMKN 2 Garut dan mengambil jurusan Arsitektur. Ia juga merupakan seorang K-Popers dan mengidolakan beberapa idol korea. Lagu yang disukainya I Promise You dari boyband yang kabarnya sudah bubar Wanna One.

Kepoin akun media sosial Chiwa di instagram dengan nama @hannaliajasmine, yang ia gunakan untuk sharing, bertukar kabar dan berkenalan dengan siapa saja yang ingin mengenal dirinya lebih jauh.

Di penghujung siaran, Zulfan menyampaikan episode-episode program acara (Re)aksi Remaja yang akan datang untuk musim pertama ini.

Para host menunjukan antusiasmenya menyambut episode-episode yang akan datang. “Wah pastinya ngga sabar banget, kita bisa kenalan sama narasumber, dan bisa bersilaturahmi bareng mereka,” ucap Chiwa.

Hal senada diungkapkan Wina. “Wah udah ngga sabar banget nih buat mengulang episode-episode berikutnya di siaran yang akan datang. Dari list yang sudah dibuat, narasumbernya itu orang-orang hebat semua, kan lumayan bisa kenalan, terus bakalan dapat pengalaman juga,” kata Wina.

Saksikan terus program acara (Re)aksi Remaja di Metrum Radio. Siaran setiap 2 pekan sekali, pada hari Minggu, mulai pukul 13.30 hingga 14.30 WIB. (Sapitri Sri Mustari).*

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: