METRUM
Jelajah Komunitas

Demam “Baby Yoda” Mendongkrak Penjualan Mainan

AS dilanda demam “Baby Yoda” alias “the Child” dari serial fiksi ilmiah “The Mandalorian”. Tokoh lucu ini diperkenalkan November 2019 lalu, tapi produk lisensi resminya tadinya belum ada di pasaran. Akibatnya, prapemesanan mainan “Baby Yoda” melonjak dan mendongkrak pemasukan produsen mainan berlisensi.

Baby Yoda adalah spesies alien yang sama dengan Yoda, salah satu karakter penting dalam serial “Star Wars”. Baby Yoda dalam “The Mandalorian” diceritakan berumur 50 tahun. Walau usianya sudah setengah abad, di spesies Yoda itu adalah usia balita. Yoda sendiri ketika tewas berusia 900 tahun. Latar waktu film “The Mandalorian” adalah lima tahun setelah “Star Wars Episode VI – Return of the Jedi” (1983) sebelum “Star Wars Episode VII: The Force Awakens” (2015). 

Ceritanya, setelah runtuhnya First Galactic Empire, seorang pemburu kriminal Mandalorian dari planet Mandalore ditugaskan untuk mencari sosok yang telah lama menjadi target pencarian. Ketika sedang melakukan pencarian di sebuah planet yang dikonfirmasi sebagai lokasi dimana target berada, sang Mandalorian berjumpa dengan spesies alien mungil yang disebut dengan ‘The Child’. 

Sang Mandalorian dan robot IG-11 menemukannya dalam sebuah kereta bayi melayang. Bayi alien mungil itu hampir dibunuh oleh sang robot sebelum sang Mandalorian memutuskan untuk membawanya serta.

Tidak lama, keduanya memiliki semacam ikatan batin. Apalagi Baby Yoda juga menyelamatkan nyawa sang Mandalorian dari beberapa situasi kritis. Baby Yoda mampu mengerahkan kekuatan The Force, yang sayangnya karena belum cukup kuat membuatnya lemas.

AllEars.net pada tanggal 3 Desember 2019 lalu mengabarkan bahwa karakter Baby Yoda dalam bentuk boneka plush sudah bisa dipesan lewat Walmart.com. Boneka dengan dimensi tinggi 27 cm itu ditawarkan USD 24.99 atau sekira 349 ribu rupiah secara pre order dimana item baru dapat dikirim setelah 24 Mei 2020. Namun tidak lama kemudian Walmart.com merevisi bahwa item tersebut belum tersedia.

Laman toko online resmi Disney, ShopDisney resmi merilis sejumlah item merchandise berkaitan dengan serial “The Mandalorian”. Tetapi sepertinya baru tersedia di wilayah Amerika Serikat. Merchandise yang ready stock didominasi oleh baju yang tersedia dalam ukuran S hingga 3XL.

Item lainnya yang juga tersedia adalah mugtumbler (saat ini sold out), tote bag dan case iPhone. Merchandise lainnya yang harus dipesan terlebih dahulu (pre order) adalah boneka plush dan bubble head figure yang tersedia dalam dua ukuran. (M1-voa)***

komentar

Ruangan komen telah ditutup.

%d blogger menyukai ini: