METRUM
Jelajah Komunitas

Diskominfo Raih Penghargaan BNN Terkait Partisipasi Upaya Pencegahan Narkotika

KOTA BANDUNG (METRUM) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung meraih penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat atas Partisipasi Penyelenggaraan Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor (P4GNPN) di Kota Bandung dalam mewujudkan Indonesia bersih narkoba.

Penghargaan tersebut berikan oleh Kepala BNN Jawa Barat, Brigjen Pol M. Arief Ramdani kepada Kepala Diskominfo Kota Bandung, Yayan A. Brilyana pada kegiatan HANI Run 2023 Lari Bersinar, di kawasan Summarecon Bandung, Sabtu 8 Juli 2023. 

Atas penghargaan tersebut, Kepala Diskominfo Kota Bandung, Yayan A. Brilyana mengucapkan syukur atas raihan penghargaan tersebut. Hal itu menjadi bentuk dukungan organisasi perangkat daerah (OPD) khususnya di Pemerintah Kota Bandung. 

“Alhamdulillah kita mendapatkan apresiasi dari BNN. Ini bentuk dukungan kita khusunya pencegahan narkotika,” ungkapnya. 
 
Apresiasi tersebut pun sebagai dukungan dan atensi dari pimpinan Pemkot Bandung untuk menyukseskan partisipasi penyelenggaraan upaya pencegahan dan pemberantasan narkotika. 

“Kita pun mengucapkan terima kasih kepada pimpinan kita, Plh Wali Kota Bandung atas dukungan dan arahan yang diberikan,” tuturnya. 

Sementara itu, Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, narkoba adalah musuh negara, musuh bangsa, dan musuh masyarakat. 

“Dari perspektif regulasi, sebagai salah satu penjabaran dari misi pembangunan yang ada di Kota Bandung. Yaitu menghadirkan sumber daya manusia yang berkualitas. Tentunya secara implisit di dalamnya adalah kuat lahir dan batin dengan hidup sehat tanpa narkoba,” tegasnya. 

Di tempat yang sama, Kepala BNN Jabar, Brigjen Pol. M. Arief Ramdhani mengatakan, BNN mengajak masyarakat untuk membiasakan diri bergerak secara aktif dan mempertahankan kebiasaan hidup sehat dengan berolahraga. 

“Kesehatan jantung akan terjaga, imun tubuh akan meningkat, kemudian meredakan stres. Tentunya membawa pada pergaulan yang sehat agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” katanya. 

Berikut penerima penghargaan atas partisipasi P4GNPN, diantaranya; 
1. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bandung
2. Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Bandung 
3. Dinas Komunikasi dan Informatika 
4. Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Kota Bandung 
5. Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bandung
6. Executive Director Summarecon 
7. Cinema XXI Bandung 
8. Cinepolis Bandung 
9. CGV Cinemas Bandung 
10. Kepala Program Studi D4 Teknologi Rekayasa Multimedia Fakultas Ilmu Terapan Universitas Telkom
11. Raenaldy Musa Iqbal. (M1)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.