METRUM
Jelajah Komunitas

Grup Idola K-Pop Loona Masuk Jajaran Kampanye Spotify Equal

SPOTIFY EQUAL kembali menambah daftar putar musisi perempuan dalam kampanyenya. Kali ini grup LOONA yang berasal dari Korea Selatan menghiasi billboard di pusat Kota New York pada Selasa (27/7/2021).

Orbit (sebutan penggemar LOONA) sedang berbahagia dengan kabar terbaru dari idolanya tersebut. Pasalnya, LOONA dipilih Spotify dalam kampanye bertajuk EQUAL. Diketahui grup beranggotakan 12 orang tersebut baru saja kembali meramaikan industri K-Pop melalui comeback lagu “Paint The Town” yang rilis pada Senin (28/6) lalu.

Kabar baik itu dibagikan pada akun Twitter resmi LOONA, pada Selasa (27/7). Dalam cuitannya, mereka menambahkan rasa antusiasnya dengan siap mewarnai musim panas di Amerika Serikat bersama LOONA. Ditampilkan pula tangkapan kamera yang menunjukkan potongan gambar dari mini album teranyar bertajuk “AND”. Billboard program Spotify ini terpampang cukup besar di kota terpadat di Amerika Serikat, New York.

LOONA jadi grup idola perempuan Korea Selatan pertama yang dipromosikan pada program gagasan platform streaming music asal Swedia tersebut. Selain itu, Spotify juga menjadikan LOONA sebagai sampul playlist EQUAL Korea.

Tangkapan layar playlist Spotify EQUAL Korea via Spotify.*

Terdapat total 50 lagu yang bisa didengarkan. Tak hanya lagu-lagu dari LOONA, namun lagu dari penyanyi perempuan lainnya patut juga dinikmati.

Apa Itu Spotify EQUAL Campaign?

Mungkin anda masih belum mengetahui kampanye yang dicetus oleh Spotify ini. Menurut laman Newsroom Spotify, Spotify EQUAL Campaign ini dibuat dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret lalu. Peluncuran EQUAL tersebut mempunyai komitmen guna mendukung kesetaraan bagi perempuan dalam musik secara global.

Adapun studi dari USC Annenberg yang didanai oleh Spotify mengenai representasi perempuan di industri musik mengatakan bahwa hanya satu dari artis di tangga lagu adalah perempuan. Sehingga, Spotify ingin memperkuat karya pencipta perempuan dan menghasilkan lebih banyak peluang bagi artis-artis perempuan secara global.

Kampanye EQUAL memberikan 35 daftar putar yang mencakup musisi dari lebih dari 50 negara, mulai dari Jepang Argentina, Malaysia, hingga Inggris. Serta daftar EQUAL Global “terbaik” dari seluruh dunia. Setiap bulan, satu artis ditampilkan sebagai sampul daftar putar lokal masing-masing negara.

Sebelumnya, pada tanggal 30 April 2021, Wendy Red Velvet merepresentasikan musisi perempuan Korea Selatan saat debut solo pertamanya dengan judul “Like Water” pada Rabu (5/4) lalu. (Ana Siti Ghania/JT)***

komentar

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.