METRUM
Jelajah Komunitas

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berkendara dengan Vespa

VESPA merupakan salah satu kendaraan klasik yang hingga saat ini masih memiliki tempat tersendiri di hati pecinta sepeda motor. Tidak hanya suka, ada juga yang tertarik untuk belajar cara mengendarainya. Namun mengendarai vespa berbeda dengan kendaraan roda dua lainnya.

Sebelum mengendarai sepeda motor Vespa, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan demi keselamatan dan kenyamanan Anda.

  • Cek kondisi fisik motor. Pastikan motor Vespa dalam kondisi baik dan siap pakai. Periksa komponen vital seperti ban, rem, lampu, klakson, dan bahan bakar. Pada motor vespa klasik harus selalu sedia busi cadangan karna pada vespa jenis ini sering kali mogok karena busi.
  • Bahan Bakar. Pastikan tangki bahan bakar penuh dan memenuhi rekomendasi pabrikan. Periksa juga kebocoran di sekitar tangki bahan bakar. Pada bahan bakar juga harus di perhatikan seperti campuran oli samping, harus menggunakan produk terbaik karna itu hal kecil yang membuat komponen mesin vespa anda aman.
  • Kontrol dan Kenyamanan. Sesuaikan posisi kursi dan kaca spion Anda sehingga Anda memiliki kontrol sepeda yang baik. Pastikan cermin Anda berfungsi dengan baik sehingga Anda dapat melihat apa yang ada di belakang Anda.
  • Helm dan perlengkapan pelindung. Selalu kenakan helm yang memenuhi standar keselamatan dan sesuai dengan ukuran kepala Anda. Selain itu, kenakan alat pelindung seperti jaket yang kuat, sarung tangan, dan sepatu. Ingat, keselamatan adalah prioritas utama saat berkendara, jadi berhati-hatilah dan patuhi peraturan lalu lintas. (Ersa Febrian/JT)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.