METRUM
Jelajah Komunitas

Ibunda Presiden Joko Widodo Meninggal Dunia

SUDJIATMI Notomiharjo, ibunda Presiden Jokowi meninggal di Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara (DKT) Slamet Riyadi Solo, Rabu sore (25/3/2020). Pemakaman dilakukan besok di kompleks makam keluarga di Karanganyar.

Presiden Joko Widodo dan keluarga langsung bergegas menuju Rumah Sakit DKT Slamet Riyadi Solo, Rabu petang (25/3) usai menerima kabar ibunda meninggal dunia di rumah sakit tersebut.

Presiden Joko Widodo mengatakan segala ikhtiar sudah dilakukan tetapi Tuhan Yang Maha Kuasa berkehendak lain. Menurut Presiden, jenazah ibunda akan dimakamkam di kompleks makam keluarga di Gondangrejo Karanganyar Jawa Tengah.

Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Tadi sore pada jam 16.45 telah berpulang ke hadirat Allah SWT, ibunda kami ibu Sudjiatmi Notomiharjo, yang kita tahu ibu ini sudah empat tahun menderita sakit kanker dan sudah berobat. Kita semuanya berusaha, berikhtiar, berobat utamanya ke RSPAD Gatot Subroto tapi memang Allah SWT sudah menghendaki. Besok akan dimakamkan di makam keluarga di Mundu, Gondangrejo Karanganyar.”

Selebaran Lelayu menyebutkan Sudjiatmi, ibunda Presiden meninggal dunia di usia 77 tahun karena sakit.

Prosesi pemakaman akan dilakukan Kamis siang (26/3) dari rumah duka di Banyuanyar Solo menuju kompleks makam keluarga di Gondangrejo Karanganyar.

Sudjiatmi, ibunda Presiden meninggalkan 4 anak, 9 cucu, dan 3 cicit.

Selama ini Presiden Jokowi sangat dekat dengan ibundanya. Presiden Jokowi selalu meminta restu ibundanya tersebut ketika akan terjun ke dunia politik, saat maju pemilihan Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta, hingga pemilihan Presiden.

Bahkan, seringkali Ibunda Presiden ini ikut berkampanye mendukung langkah putranya tersebut ke dunia politik. (M1-VOA/ys/ab)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: