METRUM
Jelajah Komunitas

Ika SMPN 2’89 Peduli Sebar Sembako dan APD untuk Masyarakat Terdampak Corona

IKATAN Alumni SMP Negeri 2 Bandung Angkatan 1989 membagikan ratusan paket sembako dan alat pelindung diri kepada masyarakat kecil yang terkena dampak ekonomi akibat Covid-19.

Donasi singkat yang dikumpulkan pengurus Ika SMPN 2 Bandung’89 mencapai jumlah total Rp 17.443.925 dan semuanya dialokasikan dalam bentuk paket sembako, juga masker dan hand sanitizer.

Alumni ketika sedang memasukkan hand sanitizer ke dalam botol-botol kecil (Dok. Ika SMPN 2 BDG’89).*

Pengumpulan donasi kepada para alumni dibewarakan melalui grup angkatan, baik melalui whatsapp dan fanpage facebook, dan penerimaan donasi mulai tanggal 26 Maret – 12 April 2020 melalui bendahara Pengurus Ika SMPN 2 Bandung’89, sedangkan pembagiannya dilakukan dalam 2 tahap.

“Pembagian tahap pertama, dilakukan pada hari Rabu, 1 April 2020 dan pembagian tahap 2 diberikan Senin, 13 April 2020,” ujar Chen Syenni Shanti, Humas Pengurus Ika SMPN 2 Bandung Angkatan 1089.

Persiapan pemberangkatan untuk penyebaran paket (Dok. Ika SMPN 2 BDG’89).*

Paket sembako diberikan kepada masyarakat kecil yang benar-benar membutuhkannya, seperti tukang becak, penyapu jalanan, pemulung, pedagang kecil, tukang sampah, tukang servis payung, sol sepatu dan juga para lansia janda. Mulai daeri daerah Supratman, Katamso, Cilaki, sepanjang terusan Jalan Jakarta, Cihapit, Arcamanik, Cicadas, Cikaso, Padasuka, Neglasari Selatan, Kebon Bibit hingga Sukagalih, Sukajadi.

Masyarakat kecil yang menerima paket (Dok. Ika SMPN 2 BDG’89).*

“Kita fokus memberikan bantuan ini kepada orang-orang yang benar membutuhkannya, seperti tukang becak, penyapu jalanan, pemulung, pedagang kecil, dan tukang sampah. Karena, saat sekarang ini juga ada oknum yang memanfaatkan bantuan dengan sengaja berdiam diri di satu tempat mencari belas kasihan,” tukas Rahadian, salah seorang alumni yang bertugas membagikan paket sembako.

Masyarakat kecil yang menerima paket (Dok. Ika SMPN 2 BDG’89).*

Sementara itu, Ketua Ika SMPN 2 Bandung Angkatan ’89, Sofyan Maryunsyah Pakpahan mengatakan, kegiatan ini merupakan kepedulian alumni’89 atas terjadinya wabah virus corona. Selain paket sembako, alumni juga menyerahkan masker dan hand sanitizer, khususnya bagi orang-orang yang rentan terpapar virus covid-19.

“Masing-masing paket sembako seharga Rp 76.750, terdiri atas gula, beras, minyak, abon, sarden, dan mie. Masing-masing tahap kita buat 100 paket. Kami juga membagikan 100 pcs masker kain, 150 pcs surgical
face mask
dan 24 ltr hand sanitizer yang terbagi menjadi 230 botol,” kata Jisof, nama panggilan Sofyan, saat membagikan paket sembako tahap 2, Senin (13/4) lalu.

Masyarakat kecil yang menerima paket (Dok. Ika SMPN 2 BDG’89).*

Sofyan juga mengucapkan terima kasih kepada alumni SMP 2 Bandung’89 yang tersebar di berbagai wilayah dan telah ikut berdonasi dalam kegiatan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak wabah virus corona ini. Dan, tentunya Sofyan berharap kegiatan ini masih bisa terus dilakukan selama pandemi Covid-19 masih berlangsung. (M1)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.