METRUM
Jelajah Komunitas

Ini Pembeda CEO Sukses dengan Orang Biasa

SUDAH bukan rahasia umum, bahwa banyak pemilik perusahaan atau CEO yang sekarang sukses dan berpengaruh di dunia dulunya hanya orang biasa dan bahkan bukan orang kaya.

Contohnya, sebut saja bos Facebook, Mark Zuckerberg, Jack Ma pendiri Alibaba, Henry Ford yang tumbuh di peternakan, dan Bill Gates serta Steve Jobs yang tidak lulus kuliah.

Sebenarnya, apa sih yang mereka miliki sehingga bisa seperti itu? Jika jawabannya berusaha, tentu harus.

Namun, ada satu hal yang biasanya mereka miliki, merujuk kepada Elena Botelho dan Kim Powell, CEO Next Door –sebuah kantor konsultan ternama, melansir laman¬†travelandleisure, para bos itu memiliki kesediaan untuk melakukan kesalahan terlebih dahulu.

Selama kurangl lebih 10 tahun, Botelho da Powell mensurvey lebih dari 17 ribu kepala eksekutif, dan melihat secara mendalam karier mereka.

Kedua pengamat itu menemukan jika mereka yang saat ini menjadi CEO sukses, 45 persen dari mereka memiliki setidaknya satu kesalahan sangat besar.

Bahkan, kesalahan itu bisa membuat perusahaannya bangkrut. “Mereka membuat keputusan lebih tepat dan dengan keyakinan lebih,” ujar Botelho.

Para CEO itu selalu memasang keyakinan kuat dan terus bergerak. Mereka melihat kegagalan itu sebagai pelajaran. “Kalau orang biasa, mungkin kegagalan itu akan membuatnya malu dan berhenti di tengah jalan,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini lebih tertuju pada pengambilan risiko yang tepat, dibandingkan dengan bermain aman. (M1)***

komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: