METRUM
Jelajah Komunitas

Kalahkan Suriah, Buka Peluang Garuda Muda

AFC U20 Asian Cup 2023 –Uzbekistan

TASHKENT, UZBEKISTAN (METRUM) – Percaya diri yang meningkat ditunjang permainan yang lebih baik membuahkan hasil bagi “Garuda Muda” yang bangkit di pertandingan kedua sepakbola AFC U20 Asian Cup 2023 Grup A dengan mengalahkan Suriah 1-0 di Stadion Lokomotiv, Tashkent –Uzbekistan, Sabtu (4/3/2023).

Sukses membungkam Suriah setelah di laga perdana Grup A  kalah 2-0 dari Irak membuka peluang Indonesia untuk lolos dari penyisihan grup. Di pertandingan terakhir Grup A, Selasa (7/3/2023) Indonesia menghadapi tuan rumah Uzbekistan, dan untuk bisa lolos harus bisa mengalahkan tim tuan rumah. Sementara Suriah dipastikan tersingkir karena telah menelan dua kekalahan setelah di laga pertama dikalahkan Uzbekistan 2-0.

Skuad Garuda Muda melalui serangan balik yang cepat di menit ke-35 mencetak gol kemenangan di babak pertama melalui Hokky Caraka setelah menerima sodoran dari Hugo Samir.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong mengatakan timnya pada pertandingan kedua menghadapi Suriah sudah bisa bermain lebih baik dengan memanfaatkan peluang yang ada menjadi gol.

“Di pertandingan pertama melawan Irak, anak-anak banyak melakukan kesalahan yang menyebabkan lawan dapat memanfaatkan situasi itu serta pemain kita tak bisa memanfaatkan peluang yang ada. Semoga di petandingan penentu melawan Uzbekistan kita bisa bermain lebih baik lagi, akan berat namun kami akan bermain sebaik mungkin,” ujar Shin usai laga melawan Suriah.

Pada pertandingan kedua lainnya di Grup A, tuan rumah Uzbekistaan menang 1-0 atas Irak, dengan demikian Uzbekistan hampir pasti lolos ke delapan besar karena telah dua kali menang. Indonesia jarus bersaing dengan Irak untuk lolos dari Grup A.

Vietnam Menang Lagi

Sementara pada pertandingan kedua grup B, Vietnam kembali tampil impresif membukukan kemenangan kedua dengan mengalahkan Qatar 2-1 dan Australia bangkit setelah kalah dari Vietnam dengan mengalahkan Iran 3-2.

Di grup C, pada pertandingan kedua, Korea kembali menang mengalahkan Jordania 2-0 dan Tajikistan mengalahkan Oman 1-0. (M1-BK)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.