METRUM
Jelajah Komunitas

Lanjutkan Kesuksesan Single Metamorphosis, Bless The Knights Lepas Video Klip Bertema Cyber Punk

JAKARTA (METRUM) – Unit metal djent Indonesia, Bless The Knights terus melaju setelah hidup kembali usai mengalami vakum lima tahun lamanya. Sukses mencuri perhatian lewat single terakhir bertajuk “Metamorphosis” yang dilepas pada akhir Mei 2023 lalu, kini mereka meluncurkan video klip untuk tembang tersebut.

Bekerja sama dengan Pelatar dan Paling Berisik dalam penggarapannya, video klip single “Metamorphosis” milik Bless The Knights hadir dengan mengusung tema Cyber Punk.

Cyber Punk diambil sebagai tema video klip lantaran dinilai sejalan dengan judul “Metamorphosis”, sekaligus menegaskan bahwa Bless The Knights tidak hanya bereksperimen dengan aransemen lagu, tetapi juga lebih serius dan tematik dalam mengerjakan video musiknya.

Grup band yang kini digawangi oleh gitaris Fritz Faraday, duo vokalis Cas Coldfire dan Gilang Rammadhan, serta Naufal (drum) ini menjelaskan bahwa video klip single “Metamorphosis” digarap demikian serius.

Tidak hanya menampilkan visual penuh warna ala Cyber Punk, video klip ini juga mengedepankan tandem dari Cas Coldfire dan Gilang Rammadhan, format baru dua vokalis yang memang tengah diperkenalkan Bless The Knights.

Kehadiran dari duo vokalis ini merupakan salah satu kebaruan dari apa yang ingin ditampilkan Bless the Knights melalui single “Metamorphosis”, yakni Cas menghandle clean vocal dan Gilang melahap semua bagian scream vocal.

“Penggarapan video klip ‘Metamorphosis’ ini merupakan salah satu yang paling serius yang pernah dilakukan oleh band yang pernah gue huni. Pastikan, jangan kelewatan buat nonton hasilnya di YouTube, tanggal 15 Juni 2023 nanti,” ucap dramer Naufal.

Single “Metamorphosis” sendiri menjadi salah satu lagu tersukses dari Bless the Knights, dengan pencapaian lebih dari 27,000 kali putar di Spotify dalam waktu singkat dan terus bertambah hingga hari ini.

Lagu tersebut juga berhasil masuk ke dalam playlist unggulan di Spotify seperti “Cadas Bergema” dan 7 playlist internasional lainnya, termasuk “Superhero Routine”, “New Metalcore”, “Heavy Guitars”, “Djentington” dan lainnya.

Di playlist internasional, single “Metamorphosis” milik Bless The Knights bersanding dengan karya-karya musik terbaru milik nama-nama besar djent dunia semisal Periphery, Monuments, Veil of Maya dan lain-lain.

Selain itu, lagu ini juga menjadi viral dan masuk dalam pemberitaan di lebih dari 50 media musik, baik berbasis web, Instagram maupun TikTok.

“Puji Tuhan, lagu ini diterima dengan baik di kalangan metalhead, teman-teman dan mungkin banyak pihak lain yang selama ini sering sekali menanyakan kapan Bless the Knights tampil dengan formasi ngeband lagi,” kata Fritz Faraday, gitaris sekaligus motor utama Bless The Knights.

“Single ‘Metamorphosis’ merupakan jawaban sekaligus pembuktian bahwa Bless the Knights juga bisa tampil dengan aransemen lagu yang lebih simple tapi tidak menghilangkan esensi dari ciri khas atau Djent a la Bless the Knights itu sendiri. Gue yakin banget video klip ini akan menambah manis kesan yang udah didapat teman-teman semua, semoga benar-benar experience Bless the Knights yang baru!,” ucap dia.

Video klip single “Metamorphosis” milik Bless the Knights dapat dinikmati di saluran YouTube resmi Bless The Knights, mulai Kamis, 15 Juni 2023. (M1)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.