METRUM
Jelajah Komunitas

Lewat Empat Personel Ternama, T.A.N.K Rilis Debut Single

SAAT ini, dalam industri musik dibutuhkan bukan hanya kerja keras, tetapi juga ekstra ketelitian, selera yang tak bisa dibeli, strategi cerdas, kredibilitas, kualitas dan tentunya ketenaran juga percikan keberuntungan.

Siapa yang tidak kenal Tyo Nugros (Dewa19, Getah, Direct Action, Electron 45, dll.), Ariyo Wahab (The Dance Company, SOG, FOS, Soloist), Noey Jeje (Java Jive, music producer) dan Kin Aulia (The Fly, AIRS, music producer) dalam kiprahnya di kancah musik Indonesia?

Nama mereka menjadi jaminan kualitas bagi para pelaku dan penikmat musik di tanah air. Bahkan, karya mereka banyak menginspirasi musisi lain.

Bermula ketika tampil bersama dalam sebuah tribute band yang memainkan lagu-lagu band favorit mereka, empat personel beda grup ini sepakat membentuk sebuah band bernama T.A.N.K, yang diambil dari inisial nama Tyo Nugros (drums), Ariyo Wahab (vocal), Noey Jeje (bass) dan Kin Aulia (guitar).

Setelah tampil di beberapa event, T.A.N.K akhirnya memutuskan membuat debut single, sekaligus menancapkan karya mereka di blantika musik Indonesia pada medio April 2019 ini.

‘KELAR’ menjadi Single pertama T.A.N.K. Lagu yang diciptakan Kin Aulia ini, dibuat melalui sebuah proses workshop yang cukup memakan waktu. Meski demikian, jerih payah mereka tidak sia-sia dan menghasilkan Sound yang fresh, riff gitar yang “catchy”, beat yang dinamis dan vocal Ariyo yang ‘cowok banget’ adalah signature yang ditawarkan T.A.N.K di lagu ini.

Lagu ‘KELAR’ bercerita tentang sikap seseorang dari pasangannya yang dianggap tidak pernah punya rasa percaya dalam hubungan percintaan mereka yang pada akhirnya mengakibatkan putusnya hubungan asmara itu. Lirik lagu ini diciptakan Ariyo Wahab dan Kin Aulia.

Fakta bahwa para personil T.A.N.K merupakan musisi yang merasakan perubahan pasar musik yang terjadi saat ini. Mulai dari segalanya harus dikerjakan secara manual. Tidak ada perangkat lunak atau aplikasi pendukung yang mempermudah, tidak ada koneksi internet untuk menambah referensi, tak banyak fasilitas tersedia. Hingga seperti sekarang, saat musisi banyak terbantu oleh perangkat terknologi dan publik mempunyai akses penuh di internet dan didukung populernya layanan musik dalam platform digital.

T.A.N.K memahami perubahan yang terjadi di atas. Saat ini, penjualan album rekaman fisik di seluruh dunia menurun drastis. Era digital membuat perubahan yang sangat cepat, bagaimana konsumen menikmati musik, seiring dengan koneksi internet yang semakin kencang.

Sekarang konsumen tidak lagi mengunduh lagu, tapi mereka lebih memilih streaming musik. Oleh karena itu, Senin (15/4/2019) single ‘KELAR’ diluncurkan melalui berbagai platform digital yang populer saat ini, seperti Apple Music, Spotify, Joox, iTunes, Deezeer dan Aplikasi Streaming LangitMusik.

T.A.N.K juga meluncurkan video official musik mereka secara eksklusif di Line Today hari ini (Senin, 15/4/2019). Dan keesokan harinya, baru kemudian dibagikan di YouTube.

Kini, T.A.N.K dengan segudang pengalaman, kredibilitas, kualitas dan kuantitas bermusik para personilnya, mencoba peruntungan dalam industri musik yang tengah bertransformasi digital ini. Sebuah band baru yang tidak hanya tampil langsung di panggung, tapi mengisi stage-stage musik digital di sekitarmu. (M1)***

  • Artis :  T.A.N.K 
  • Single :  “KELAR” 
  • Musik :  KIN AULIA 
  • Lirik :  KIN AULIA – ARIYO WAHAB :  TANK PRODUCTION 
  • Label :  @t.a.n.k_skuad 
  • Instagram :  TANK band 
  • Twitter :  @TANK_skuad 

KELAR (Lirik)  

by: Kin Aulia & Ariyo Wahab 

GARA-GARA KAMU ENGGA PERNAH PERCAYA TERPAKSA, AKU TERPAKSA PERGI SAJA KAMU CUMA DENGAR APA KATA MEREKA ENGGA BISA, AKU ENGGA BISA MENERIMA 

OH…CUKUP SAMPAI DISINI PERJALANAN CINTA KITA 

OH MY GOD, KAU BUAT SEMUA BERANTAKAN PERGILAH, PERGI KE LAUT AJA 

SIA-SIA KAMU INGIN MENGULANG SEMUA TERLAMBAT, TERLAMBAT SUDAH HILANG RASA 

OH…CUKUP SAMPAI DISINI PERJALANAN CINTA KITA 

OH MY GOD, KENAPA KAU SEMUDAH ITU  MEMBENCIKU MEMBABI-BUTA  

OH MY GOD, KAU BUAT SEMUA BERANTAKAN PERGILAH, PERGI KE LAUT AJA 

SADARLAH (OH, SAYANG)  

KAU BUKAN (MALAIKAT)  

TANPA DOSA……………………………GO! 

OH MY GOD, KENAPA KAU SEMUDAH ITU  MEMBENCIKU MEMBABI-BUTA  

OH MY GOD, KAU BUAT SEMUA BERANTAKAN PERGILAH, PERGI KE LAUT AJA 

KAMU PERGI SAJA.***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: