METRUM
Jelajah Komunitas

Makanan Unik Khas Jepang

JEPANG memiliki banyak makanan yang lezat, beberapa jenis makanan yang wajib dicoba saat berkunjung ke jepang!

Secara umum, masakan tradisional jepang dikatakan merupakan makanan yang menyehatkan karena cukup protein, relatif rendah kalori, dan mengandung zat-zat gizi yang penting. Pada prinsipnya masakan jepang dibuat dengan tidak terlalu banyak bumbu dan tidak makan banyak waktu. Berikut 5 jenis makanan unik khas jepang yang wajib kamu coba saat berkunjung ke negeri sakura.

Robatayaki

Robatayaki sebenarnya bukan tipe makanan, tetapi jenis restoran. Di restoran, ikan dan sayuran yang dimasak di atas perapian dan diserahkan kepada pelanggan dengan sendok kayu besar, yang dikenal sebagai horikaeshibera. Bahan-bahan dimasak langsung di arang, memberi mereka rasa yang unik. Restoran Robatayaki juga memiliki kode unik ketika memesan. Misalnya, jika kamu ingin meminta kentang atau jagaimo dalam Bahasa jepang, pelayan akan berteriak, jagaimo ippatsu!

Gyutanyaki

Hidangan dari sendai berupa lidah sapi (Gyutan) yang sebelumnya sudah dipersiapkan terlebih dahulu dengan cara tertentu untuk membuat lidah sapi tersebut sangat lembut. Oleh karena itu, kamu harus mencobanya di resto khusus Gyuntan-yaki hidangan ini bisanya disajikan dengan nasi yang telah dimasak dengan menggunakan mugimeshi, tororo (ubi parut), kubis putih, berbagai acar, dan sup lidah sapi.

Chankonabe

Bisa dikatakan makanan sehat karena semua jenis makanan baik daging ataupun sayuran dimasak jadi satu dalam sebuah wadah besar. Daging, ikan, sayuran dan bahan-bahan lainnya dipotong kecil-kecil sehingga mudah disantap. Semua bahan tersebut direbus dalam kaldu di panic besar. Meni ini adalah sajian khusus untuk para atlet sumo.

Jingisukan

Ini adalah sajian khas dari daerah Hokkaido dan iwata Prefecture. Menu utama berupa daging kambing yang dimasak dalam sebuah oanci khusus. Dengan meresap ke dalam sayuran di sisi pot. Jika kamu tidak suka daging kambing, bisa diganti dengan daging sapi atau ayam.

Gyudon

yudon (Google image).*

Hidangan berupa semangkuk nasi yang diatasnya diberi daging sapi, ayam, atau babi (dimasak apa saja) di atasnya ada bawang bombay yang sudah dimasak dengan kesap asin dan gula. Gyudon menjadi sangat terkenal, tak hanya di jepang, kamu juga bisa menikmatinya di berbagai negara di dunia. Di beberapa restoran, mereka menambahkan telur kocok sebagai tambahan topping. (Hanna Nursifa/JT)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.