METRUM
Jelajah Komunitas

Manfaat Putih Telur Bagi Wajah Kita

PUTIH telur sebenarnya memiliki banyak manfaat bagi kulit kita. Kenapa? Karena di dalam putih telur memiliki 5 komponen yang sangat baik dan tidak boleh kita lewatkan yaitu ada enzim lysozyme, riboflavin, protein, kalium, serta magnesium yang sangat penting dan sangat baik bagi kulit wajah kita.

Putih telur memiliki protein yang bisa mendukung sel-sel kulit baru kita yang bisa menghasilkan kulit kita menjadi lebih cerah, bersih dan bisa memudarkan kerutan dan garis halus pada wajah kita. Tidak heran jika putih telur selalu di pakai sebagai perawatan bagi kulit wajah kita selain murah dan mudah didapatkan dimanapun, adapun manfaat lainnya yaitu:

Mengatasi dan mencegah jerawat

Manfaat putih telur untuk wajah berjerawat sudah terbukti ampuh dan canggih. Baik yang punya masalah jerawat maupun bekas jerawat, semuanya akan dengan mudah diatasi dengan menggunakan masker putih telur di mana keduanya bakal hilang secara cepat, asalkan perawatan ini dilakukan secara teratur.

Memudarkan flek hitam pada wajah

Bintik-bintik hitam pada wajah memang tidak sedap dipandang, putih telur juga dapat membantu kalian untuk memudarkan flek-flek hitam pada wajah akibat bekas jerawat atau terlalu lama bersentukan lansung dengan sinar matahari.

Menghilangkan komedo di wajah

Jarang membersihkan wajah sebelum tidur atau setelah menggunakan makeup seharian bisa membuat wajah ditumbuhi oleh komedo, baik hitam maupun komedo putih. Untuk itu agar terhindar dari masalah komedo selalu bersihkan wajah sebelum tidur atau setelah menggunakan makeup seharian serta menggunakan putih telur merupakan cara terbaik untuk membantu menghilangkan komedo di wajah.

Dengan cara menjadikan putih telur sebagai masker, kita oleskan pada bagian kulit kita yg berkomedo bisa juga di pakaikan pada semua wajah. Setelah itu kita tempelkan tissue pada bagian wajah yang sudah dioleskan putih telur, lalu tunggu 15-20 menit hingga masker mengering, cabut masker dari bawah ke atas maka komedo-komedo kalian akan terangkat lakukan secara rutin.

Mengurangi minyak berlebihan pada wajah

Wajah yang berminyak apalagi berlebih akan menimbulkan kesan kurang menarik. Untuk itulah masker putih telur juga disarankan untuk dijadikan masker supaya minyak yang diproduksi kulit wajah bisa berkurang. Manfaat putih telur untuk wajah berminyak sangat oke dan wajah pun akan terjaga kelembapannya. Pori-pori besar pun akan otomatis mengecil.

Membuat kulit lebih halus

Putih telur juga dapat membantu kita dari masalah kulit yang kasar. Dengan memakai masker putih telur secara rutin dapat membuat kulit wajah terasa lebih halus.

Begitulah tips yang bisa disampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi Metronom! (Muhammad Rifki Aldiya/JT)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: