METRUM
Jelajah Komunitas

Masyarakat Tionghoa Peduli Gelar Vaksinasi Booster ke-2

KOTA BANDUNG (METRUM) – Masyarakat Tionghoa Peduli Kota Bandung kembali gelar vaksinasi covid 19. Kali ini untuk vaksinasi booster ke-2, yang digelar di Gedung Yayasan Sosial Parahyangan Kota Bandung, Senin (13/2/2023). Sebanyak 1.300 masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas antusias mengikuti vaksinasi tersebut.

“Kita sudah menggelar vaksinasi sejak 2021, sudah ratusan ribu peserta dari berbagai kalangan yang divaksin, mulai dari vaksin 1, 2, 3, booster pertama dan kedua,” ujar Koordinator Bakti Sosial, Djoni Toat.

Menurut Djoni yang dilakukan Masyarakat Tionghoa Peduli semata-mata membantu pemerintah dalam proses percepatan vaksinasi covid 19.

“Alhamdulillah setiap kita menggelar vaksinasi, antusiasme masyarakat cukup besar. Hari ini saja kita tutup pendaftaran di 1.300 peserta, tapi nanti kalau ada yang daftar langsung di lokasi dan vaksinnya masih tersedia, kita akan layani,” katanya.

Djoni mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi yang digelar Masyarakat Tionghoa Peduli bekerjasama dengan Pemkot Bandung, TNI dan Polri.

“Minggu depan rencananya kita akan gelar lagi dengan kapasitas peserta yang lebih banyak lagi untuk masyarakat umum dan ini semuanya gratis,” tuturnya.

Vaksinasi yang digelar Masyarakat Tionghoa Peduli, ditinjau Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Yana berharap masyarakat berinisiatif untuk melakukan vaksinasi di manapun di tempat-tempat yang disediakan.

“Baik yang disediakan oleh pemerintah maupun organisasi seperti Masyarakat Tionghoa Peduli ini. Saya percaya percepatan vaksinasi akan lebih mempercepat kita menuju endemi, dan covid 19 semakin terkontrol,” kata Yana. (M1)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.