METRUM
Jelajah Komunitas

Persib Terancam Tergeser dari Posisi 3 Besar

KEMENANGAN Persib yang sudah berada di depan mata harus buyar di menit akhir setelah Perseru Serui akhirnya mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2, pada pekan ke-32 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat, 23 November 2018.

Maung Bandung sendiri sebelumnya mampu unggul 2-1 hingga menit ke 92, atau satu menit sebelum pertandingan terakhir. Namun, petaka terjadi saat Eka Ramdani dinyatakan melanggar Alberto Antonio De Paula, hingga wasit Hamim Tohari asal Jawa Timur memberikan tendangan bebas untuk tim berjuluk Cenderawasih Jingga.

Peluang tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik setelah Moh. Sidik Saimima mampu menjebol gawang Persib yang diakwal oleh I Made Wirawan dan skor pun akhirnya berubah menjadi 2-2 hingga pertandingan berakhir.

Kegagalan Pangeran Biru untuk mendapatkan poin penuh di sisa pertandingan akhir Liga 1 2018 belum berakhir, karena dari sembilan pertandingan yang telah dijalani skuad asuhan Roberto Carlos Mario Gomez ini hanya bisa meraih lima poin.

Posisi Persib di peringkat ketiga klasemen sementara pun terancam lengser, karena Bhayangkara FC yang berada di posisi keempat sangat berpeluang besar menggeser karena akan menghadapi pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Senin, 26 November 2018.

Selain itu hasil imbang ini menambah rekor Persib belum bisa meraih kemenangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, karena selama menjalani partai usiran di stadion dengan kapasita 24 ribu penonton tersebut prestasi terbaik Maung Bandung hanya meraih hasil imbang.

Sebelumnya Persib merasakan kekalahan terbesarnya di Liga 1 saat dikalahkan oleh Persebaya Surabaya 1-4 di stadion ini, begitu juga ketika PSMS Medan mampu mempermalukan Persib usai menang tipis 1-0 di stadion yang menjadi homebase Bali United tersebut.

Hasil imbang ini mengulang kisah seperti di putaran pertama saat Persib ditahan imbang oleh PS Tira di Stadion Gelora Bandung lautan Api. Saat itu Persib yang telah unggul 1-0, tetapi akhirnya The Young Warriors dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di detik terakhir jelang pertandingan berakhir.

Dua gol untuk Persib dicetak oleh Patrich Wanggai pada menit ke-6 dan Jonathan Jesus Bauman menit ke-51. Sementara gol Perseru Serui dicetak melalui penalti Alberto Antonio De Paula menit ke-82 dan Moh. Sidik Saimima menit ke (90+2).

Peluang untuk menempati tiga besar di akhir klasemen untuk Persib masih besar dengan catatan, Supardi Nasir dan kawan-kawan bisa menyapu bersih poin penuh di dua pertandingan tersisa saat melawan Persela Lamongan (tandang) dan Barito Putera (kandang usiran).(Sumber: Pikiran Rakyat, 23/11/2018)***

Kiper Persib I Made Wirawan/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
EKSPRESI kekecewaan pemain Persib Bandung, I Made Wirawan usai bertanding melawan Perseru Serui pada ajang Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat, 23 November 2018. Skuad anak asuh Mario Gomez harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 setelah gawang I Made Wirawan jebol di perpanjangan waktu.*

komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: