METRUM
Jelajah Komunitas

Rekomendasi Platform Streaming Film dan Series Legal Selama Pandemi Covid-19

MENONTON merupakan aktivitas yang disukai oleh banyak orang. Bioskop menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi. Namun sekarang, banyak tempat umum termasuk bioskop tutup. Hal ini membuat platform streaming digital lebih digemari untuk ditonton.

Aktivitas menonton film melalui televisi maupun layar gadget dapat dijadikan opsi untuk mendapat asupan hiburan. Apalagi di tengah situasi pandemi virus corona (Covid-19) yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah seperti saat ini. Kini, masyarakat dapat dengan mudah menonton film kesukaan di platform streaming yang legal.

Di situs streaming film ini, Anda dapat menikmati beragam tontonan film Indonesia secara legal, sehingga tak perlu khawatir perangkat untuk menonton film terinfeksi malware. Selain itu, tersedianya situs streaming film legal ini setidaknya dapat mengobati rindu menonton film di bioskop. Berikut beberapa platform streaming film dan series legal yang bisa kamu akses kapan saja dan di mana saja.

Netflix

Netflix merupaka situs straming film Indonesia yang legal (Foto: Wikipedia).*

Netflix ada di Indonesia sejak 2016, platform ini dapat dinikmati dimana saja dan kapan saja. Pengguna dapat menontonnya melalui smart TV, smartphone, tablet, Laptop, dan banyak lagi. Film maupun series dapat di download oleh pengguna untuk di nonton nanti. Netflix menawarkan berbagai acara TV pemenang penghargaan, film, anime, dokumenter, dan banyak lagi di ribuan perangkat yang terhubung ke Internet. Selain itu, platform ini juga menyediakan layanan khusus anak-anak, sehingga dapat dinikmati bersama keluarga.

Jika pengguna ingin mengakses Netflix, maka ditetapkan sejumlah retribusi. Perusahaan yang berkantor pusat di Las Vegas, Amerika Serikat ini mematok tarif langganan dengan rentang harga mulai dari Rp49 ribu hingga Rp169 ribu per bulan dengan tanpa biaya ekstra dan tanpa kontrak.

WeTV

Layanan streaming video, WeTV milik raksasa teknologi asal Tiongkok, Tencent melakukan ekspansi di Indonesia. Platform berbasis aplikasi online ini berkomitmen memajukan industri hiburan Indonesia yang potensial dengan menghadirkan tayangan baik dari Tiongkok, Thailand dan Indonesia. WeTV kini masih menjadi konten hiburan premium Asia, dan tidak menutup kemungkinan menampilkan serial atau tayangan barat. Tidak hanya menyajikan tayangan drama Asia populer, WeTV juga menghadirkan reality show/variety show dimana penonton bisa langsung melakukan voting melalui aplikasi.

Platform Streaming WeTV (Foto: Screenshoot laman wetv.vip).*

Jika ingin menonton konten VIP, WeTV menyediakan beberapa penawaran untuk berlangganan. Pengguna dapat membeli paket 30 Hari sebesar Rp15.000, 90 Hari sebesar Rp35.000, dan untuk 1 Tahun sebesar Rp159.000.

VIU

Viu adalah layanan video over-the-top (OTT) yang dikelola oleh PCCW Media, Hongkong. Layanan ini secara resmi hadir di Indonesia pada 26 Mei 2016. Sejumlah pengguna menganggap Viu sebagai sebuah wadah untuk menonton drama, variety show, bahkan reality show Korea. Tidak hanya itu, perusahaan pun menyajikan sejumlah serial televisi yang berasal dari Thailand, Singapura, Malaysia, Jepang, hingga India.

Platform Streaming VIU (Foto: Screenshoot laman viu.com).*

Jika belum berlangganan Viu, pengguna harus diganggu dengan iklan yang ada di layanan. Maka Viu menawarkan tiga paket berlangganan streaming film: Promo 1 Minggu Rp10 ribu, 1 Bulan + 2 Minggu Rp30 ribu, dan 2 Bulan + 1 Bulan Rp60 ribu.

Itulah referensi situs streaming film Indonesia yang update dan terlengkap menyediakan banyak tontonan karya anak bangsa. Dengan adanya situs legal seperti ini memudahkan kita menikmati film selama masa pandemik ini. Jadi sudah ada rencana nonton film apa akhir pekan ini? Yuk kita nonton film maupun serial di situs-situs legal! (Nafila Sekar/JT)***

komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: