METRUM
Jelajah Komunitas

Sambut Delegasi AAF 2024, Bunga Kastuba Hiasi Seputaran Jalan Asia Afrika Bandung

KOTA BANDUNG (METRUM) – Bunga kastuba berwarna merah berjejer menghiasi sepanjang Jalan Asia Afrika jadi terlihat cantik dan asri. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sengaja menempatkan bunga Bunga subtropis tersebut untuk menyambut para delegasi negara Asia Afrika yang akan hadir pada Asia Africa Festival (AAF), 6-7 Juli 2024.

Perlu diketahui, bunga kastuba yang dikenal sebagai poinsettia adalah tanaman subtropis yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan Amerika Tengah.

Nama Poinsettia diambil dari nama duta besar pertama Amerika Serikat untuk Meksiko, Joel Roberts Poinsett, yang memperkenalkan tanaman hias ini ke AS pada tahun 1825.

Dengan warna-warni yang menarik dan keindahan bunganya yang khas, kehadiran bunga katsuba diharapkan dapat memberikan kebahagiaan dan kedamaian bagi warga kota.

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan, ini merupakan upaya Pemkot Bandung untuk memperindah kota serta memberikan pengalaman yang berkesan bagi delegasi, warga dan wisatawan selama AAF 2024 berlangsung.

“Kehadiran bunga kastuba di Jalan Asia Afrika semoga menjadi pemandangan yang menyenangkan dan memperindah suasana kota selama penyelenggaraan AAF,” katanya saat rapat Finalisasi Persiapan AFF 2024 pada Kamis, 4 Juli 2024.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Bandung, Rizki Kusrulyadi menuturkan, bunga katsuba merupakan salah satu identitas Kota Bandung.

Rizki memastikan, upaya ini menjadi salah satu bentuk komitmen Pemkot Bandung memberikan pelayanan terbaik kepada warga serta menciptakan kota yang nyaman dan indah untuk menikmati AFF 2024.

“Salah satu identitas Kota Bandung adalah bunga katsuba. Pemasangan katsuba sudah selesai tinggal ditambah dengan tanaman lain. Termasuk kita akan pasang katel katsuba di Palestine walk,” kata Rizki. (M1-rob)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.