METRUM
Jelajah Komunitas

Sunscreen, Perlindungan yang Sering Diabaikan

SUNSCREEN merupakan salah satu skincare yang banyak diabaikan oleh orang, apalagi bagi para laki-laki, sering terdengar ucapan “laki laki jangan takut hitam”, tetapi sebenarnya fungsi sunscreen lebih dari itu.

Sinar UV yang dihasilkan oleh matahari, jika langsung terkena kulit, akan membuat kulit terbakar, bahkan dapat menyebabkan kanker kulit, terlebih bagi kalian yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan.

Pengunaan sunscreen merupakan solusi, bagi kalian yang ingin tetap menjaga kesehatan kulit meski terkena sinar UV, apa saja manfaat penggunaan sunscreen?

1. Menghindari Kelelahan Akibat Sinar Matahari

Terik matahari terkadang dapat membuat kita cepat lelah, tahukah kamu kalo sunscreen juga dapat melindungi kamu dari rasa lelah akibat panas terik matahari. Bahkan dalam kondisi ektrim, panas matahai dapat menyebabkan kerusakan otak. Jadi pastikan kamu menggunakan sunscreen, tetap jika diperlukan, kamu bisa menggunakan aksesoris tambahan lain untuk melindungi dari sinar matahari, seperti topi atau payung.

2. Menurunkan Risiko Kanker

Penggunaan skincare dengan benar, dapat menghindari resiko kanker kulit yang diakibatkan oleh sinar matahari yang berbahaya. Memang masih banyak orang yang belum mengetahui mengenai bahaya sinar matahari.

3. Sebagai Anti Aging

Kerusakan kulit akibat sinar matahai yang paling umum adalah penuaan dini, karena paparan sinar matahari yang langsung terkena kulit dapat menyebabkan kerutan, bintik bintik, perubahan warna kulit dan lain lain. Maka untuk menghindari penuaan dini, kamu dapat menggunakan sunscreen setiap hari.

4. Menghindari Perubahan Warna Kulit

Seperti yang kita ketahui, paparan sinar matahari dapat membuat kulit kita merah atau menjadi gelap, perubahan warna kulit tubuh menjadi tidak merata, agar dapat terhindar maka pastikan kamu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya.

5. Memberikan Nutrisi Pada Kulit

Sunscreen memiliki kandungan kolagen, keratin, dan elastin. Kandungan ini diperlukan untuk kulit, karena dapat menjaga kulit tetap lembab, halus dan yang sehat. Jadi sunscreen tidak berfungsi untuk melindungi dari sinar matahari saja.

Itulah manfaat yang akan kamu dapatkan apabila menggunakan sunscreen, memang tidak semua produk akan cocok dengan kulit kamu, maka lebih baik kamu konsultasi dulu kepada ahlinya. (Mohamad Alfin Ramadian/JT)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: