METRUM
Jelajah Komunitas

Taiwan Beli Paxlovid, Pil Antivirus Covid-19 dari Pfizer

TAIWAN, ROC – Komandan Pusat Komando Epidemi Sentral (CECC) Taiwan Chen Shih-chung beberapa hari lalu membocorkan, pembelian Paxlovid yang merupakan pil antivirus Covid-19 dari Pfizer sudah pada tahap negosiasi terakhir. Orang yang terkait dengan hal ini menyampaikan, Taiwan dan Pfizer sudah menandatangani kontrak pembelian pada Jumat (14/1/2022) seperti dilansir dari RTI, diperkirakan jumlah pil yang dibeli mencukupi kebutuhan 10 ribu orang lebih dan pengiriman pertama akan tiba di Taiwan sebelum Maret.

Badan Pengawas Obat dan Makanan, Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan pada Sabtu (15/1) pagi mengelar pertemuan para ahli untuk meninau otorisasi penggunaan darurat (EUA) dari pil antivirus Covid-19 dari Pfizer. CECC telah menandatangani pembelian setidaknya untuk 10 ribu orang pada tahun lalu, dan telah diloloskan oleh tim pakar Badan Pengawasan Obat dan Makanan Taiwan pada tanggal 8 Januari sehingga telah memperoleh otoritas penggunaan darurat (EUA), pembelian pil untuk kebutuhan 10 ribu orang lebih ini diperkirakan paling cepat akan tiba di Taiwan setelah tahun baru Imlek.

CECC yang telah bernegosiasi dengan Pfizer untuk pembelian pil pada November 2021 dan Pfizer telah mengirimkan informasi EUA ke Badan Pengawasan Obat dan Makanan Taiwan. (M1-RTI)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.