METRUM
Jelajah Komunitas

“The Magician on The Skywalk” Raih 6 Penghargaan di Golden Bell Award ke-56 Taiwan

GOLDEN Bell Awards ke-56, ajang penghargaan industri film dan televisi paling bergengsi di Taiwan, digelar di Sun Yat Sen Memorial Hall Taipei pada Sabtu (2/10/2021) malam. 

Dilansir dari RTI, seri televisi produksi PTS “The Magician on the Skywalk” yang meraih 14 nominasi, memenangkan 6 penghargaan, termasuk Seri TV Terbaik, Sutradara Seri TV Terbaik, Pendatang Baru Seri TV Terbaik, Desain Produksi Terbaik, Sinematografi Seri TV Terbaik, dan Desain Pencahayaan Terbaik. 

“Mendapat penghargaan, selamanya tidak akan berubah, akan selalu membuat hatimu berdebar gembira. Ini adalah cara baik untuk memudakan semangat,” ujar Yang Ya-che, sutradara seri TV “The Magician on the Skywalk”.

Sedangkan mini seri “Workers” memenangkan empat hadiah, termasuk Miniseri TV Terbaik, Aktor Utama Miniseri atau Film TV Terbaik,  Aktor Pendukung Miniseri atau Film TV Terbaik, dan Sutradara Miniseri TV Terbaik.

Aktris Utama Seri TV Terbaik dimenangkan oleh Chung Hsin-ling untuk perannya sebagai seorang ibu mertua yang imut namun sedikit licik dalam “U Motherbaker”. Ini adalah penghargaan GBA ketiga baginya. Chung Hsin-ling mengatakan, “Film seri ini beruntung sekali bisa mendapat dukungan dan dorongan dari semua pihak. Senang sekali bisa menerima peran ini, menurut saya ini adalah peran yang diimpikan setiap pemeran.”

Hadiah Aktor Utama Seri TV Terbaik disabet oleh Hsueh Shih-ling untuk perannya sebagai seorang homoseksual dalam “Born Into Loving Hands”. Hsueh juga memenangkan hadiah Aktor Pendukung Miniseri atau Film TV Terbaik dalam miniseri “Workers”.

Hsueh Shih-ling mengatakan, “Saya tidak tahu mengapa, karena 10 tahun ini saya selalu lakukan hal yang sama. Saya tidak pernah bayangkan bisa dinominasi, apalagi memenangkan dua hadiah.”

Pendatang Baru Seri TV Terbaik adalah Lee Yi-chao. Aktor yang masih berusia 12 tahun ini mendapat penghargaan untuk penampilan menonjolnya dalam “The Magician on the Skywalk”.

“Terima kasih keluargaku telah melahirkan saya. Iya, kalau ada kesempatan, saya akan main film terus. Saya ingin mirip Donnie Yen, main film silat!” ujar Lee Yi-chao

Aktor dan Aktris Pendukung Seri TV Terbaik masing-masing dimenangkan oleh Darren Chiu untuk “U Motherbaker” dan Jian Man-shu untuk “The Arc of Life”.

Salah satu fokus GBA 56 adalah apakah mendiang Alien Huang yang akrab disebut “XiaoGui” bisa memenangkan satu-satunya hadiah Pembawa Acara Reality Show atau Game Show Terbaik bersama dua co-host Jacky Wu dan KID, tapi akhirnya yang menang adalah Sam Tseng untuk “A Wonderful Word”.

“Mohon maaf pada Alien Huang, apalagi pertengahan September adalah peringatan kematiannya, genap satu tahun. Nanti akan kuberitahu padanya berita gembira ini, Saya yakin ia juga akan sangat gembira dengan kemenanganku,” kata Sam Tseng.

Pemenang lain mencakup, “All Star Sports Day”, memperoleh hadiah Acara Reality Show atau Game Show Terbaik dan Pemrograman Inovatif. Kemudian, Jesse Tang, Aaron Yan and Sandy Wu dari “36 Questions” meraih hadiah Pembawa Acara Variety Show Terbaik.

Lalu, “Guardians of Formosa” meraih tiga penghargaan, masing-masing Pembawa Acara Sains, Pendidikan dan Budaya Terbaik, Acara Sains Terbaik, dan Sinematografi Terbaik untuk Acara Non-Drama.

Dan terakhir, “Free Spirits in Time” mendapatkan tiga hadiah, antara lain Efek Suara Terbaik, Acara Pendidikan dan Kebudayaan Terbaik, dan Pengeditan Film Terbaik untuk Acara Non-Drama. (M1-RTI)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: