METRUM
Jelajah Komunitas

Thegreaterhub SBM ITB Kembali Gelar Coaching Clinic untuk UKM Jabar

KOTA BANDUNG (METRUM) – Thegreaterhub Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) ITB kembali menggelar Coaching Clinic untuk pelaku UKM di Jawa Barat. Coaching Clinic yang untuk ke-9 kalinya digelar atau Batch 9 ini akan mulai dilaksanakan 26 September hingga 3 Desember 2022 di Amphiteather SBM ITB Jl. Gelap Nyawang Kota Bandung. Dalam jumpa pers di Bandung, Jumat (23/9/2022).

Direktur Thegreaterhub SBM ITB Dina Dellyana menyatakan, coaching clinic tersebut sangat diminati para pelaku UKM di Jabar, terbukti dengan semakin bertambahnya peserta yang berminat turut serta dqri tahun ke tahun.

“Untuk kali ini sudah ada 318 UKM yang menyatakan ikut serta. Dan jumlah ini terus bertambah dari tahun ke tahun,” katanya.

Menurut Dellyana, dalam coaching clinic tersbut akan diisi dengan berbagai sesi pelatihan yang menyangkut peningkatan kemampuan manajerial di berbagai aspek.

“Seperti manajerial keuangan, pemasaran, manajemen operasi dan pengelolaan sumber daya manusia, termasuk meningkatkan kemampuan branding dan digital marketing,” ungkapnya.

Dellyana menyatakan hal itu penting untuk terus diterapkan dan ditingkatkan pada pelaku UKM, karena selama ini kebanyakan dari mereka belum menerapakannya atau bisa dibilang masih sangat manual.

“Ke depan, akan sangat sulit mereka untuk naik kelas atau meningkat kapasitasnya jika tidak menerapkan manajerial yang dibutuhkan,” ujarnya.

Pada pembukaan Coaching Clinic UKM Jabar 2022 SBM ITB, juga akan dilakukan peluncuran buku ‘Childpreneurship’ karya tim dari SBM ITB. Buku tersebut membahas mengenai tuntunan kepada orang tua atau guru, yang ingin mendorong anak atau muridnya menjadi entrepreneur sejak dini.

“Saat ini ada fenomena anak-anak mulai tertarik pada dunia wirausaha dan banyak yang berhasil. Oleh karena itu, buku ini sangat baik sebagai pegangan bagi orang tua atau guru yang ingin mendorong anak atau muridnya memiliki jiwa kewirausahaan,” ujar Prof. Wawan Dhewanto salah seorang anggota tim penulis buku Childpreneurship. (M1)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: