METRUM
Jelajah Komunitas

Tips Menghilangkan Gabut atau Rasa Bosan Saat di Rumah Aja

DI masa pandemi saat ini membuat masyarakat wajib membatasi kegiatannya dan harus banyak tinggal di rumah. Bagi sebagian orang mungkin akan merasa bosan ketika seharian di rumah tanpa adanya aktivitas. Nah, ini ada tips untuk menghilangkan rasa bosan atau jenuh saat kita berada di rumah aja:

Bermain game di hp

Ini tips yang pertama yang biasanya banyak dilakukan anak muda untuk mengurangi rasa jenuh dan bosan tinggal di rumah, yaitu dengan bermain game di handphone. Bermain game bisa meluapkan stress kita ke dalam permainan, dengan begitu otak kita akan kembali refresh. Namun harus diingat, bermain game juga jangan berlebihan, jangan sampai seharian full main game di handphone karena akan merusak mata kita. Jadikan permainan ini sebagai selingan ketika kita tidak mempunyai aktivitas lain.

Melakukan olahraga kecil

Pada saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sekarang ini, semua aktivitas harus dilakukan secara berhati-hati dan lebih baik apabila tetap dari dalam rumah untuk menghindari risiko terpapar virus Covid-19, termasuk aktivitas olahraga. Jangan khawatir, kita tetap bisa berolahraga meski dilakukan di dalam rumah, seperti senam, angkat beban, push up, sit up dan sebagainya. Tinggal di rumah, bukan menjadi halangan kita untuk tidak berolahraga, apalagi di masa pandemi saat ini, tubuh kita membutuhkan imun agar tetap kuat dan terhindar dari virus. Selain olahraga, kita juga harus menjaga pola makan untuk meningkatkan antibodi tubuh kita.

Belajar

Saat ini banyak sekolah menerapkan proses belajar-mengajar secara online atau daring. Meskipun proses belajar dilakukan secara tatap muka virtual maya, kita tidak boleh bermalas-malasan dan bosan mencari ilmu. Untuk menghilangkan rasa bosan, bagi yang punya adik, coba bantu adik kita ketika melakukan proses belajar secara online. Bagi orang dewasa, dapat mengikuti belajar online sesuai minat dan pilihan individu, seperti belajar menulis artikel dan belajar memasak. Perkembangan teknologi saat ini, memungkinkan kita untuk bisa belajar mengedit video, edit audio, edit foto dan lain sebagainya.

Membersihkan rumah

Tips selanjutnya untuk menghilangkan rasa bosan dan jenuh saat seharian di rumah adalah membersihkan rumah, seperti menyapu, mengepel lantai, dan membersihkan kamar mandi. Dengan begitu, rumah kita akan selalu bersih dan nyaman dihuni.

Luangkan waktu untuk istirahat atau rehat sejenak

Ketika kita sudah melakukan semuanya, selanjutnya jangan sampai kita kelelahan dan lupa menyisihkan waktu untuk beristirahat. Agar fresh kembali, misalnya gunakan waktu luang kita untuk tidur siang. (Rizvi Adam Nurmansyah/JT)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: