METRUM
Jelajah Komunitas

5 Teh Terbaik Melawan Insomnia

INSOMNIA adalah masalah yang dapat mempengaruhi kinerja kerja Anda secara signifikan. Ini membuat Anda sulit tidur, dan  menyebabkan kantuk di siang hari.

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan insomnia. Dan untuk melawannya, Anda bisa menggunakan teh herbal.

Faktor-faktor yang dapat menyebabkan insomnia adalah alergi sinus, masalah gastrointestinal, arthritis, masalah endokrin, asma, kondisi neurologis, nyeri kronis, hingga nyeri punggung bawah untuk beberapa orang.

Namun, penyebab utama insomnia kronis adalah kecemasan, stres, depresi atau mungkin semacam penyakit. Insomnia juga dapat membuat gejala kecemasan, stres dan depresi menjadi lebih buruk.

Penyebab psikologis dan emosional umum lainnya termasuk kemarahan, khawatir, gangguan bipolar, trauma dan kesedihan.

Teh herbal memiliki berbagai manfaat kesehatan. Mereka memiliki cara alami untuk mengobati berbagai penyakit selama ribuan tahun, dan ampuh untuk membantu masalah sulit tidur.

Berikut adalah teh terbaik yang mampu memerangi insomnia, seperti dilansir Boldsky:

1. Teh lavender

Lavender adalah ramuan yang terkenal karena wanginya yang aromatik dan menyejukkan. Sifat obatnya yang fantastis dan dapat menyembuhkan insomnia.

Hanya satu cangkir teh lavender dapat membantu meringankan tubuh, pikiran dan membuat Anda mudah tertidur. Teh lavender juga bisa diaplikasikan di dada untuk membantu meringankan efek bronkitis, asma dan pilek.

2. Teh pisang

Ini mungkin terdengar aneh bagi Anda tetapi teh pisang benar-benar dapat membantu menyembuhkan insomnia. Teh pisang adalah obat rumah yang bagus bagi mereka yang mengalami kesulitan untuk tertidur.

Kulit pisang kaya akan potasium dan magnesium. Adapun kandungan magnesium dikenal untuk meningkatkan kualitas tidur.

Minum teh ini akan membantu merilekskan pembuluh darah Anda dan juga akan membantu merilekskan otot-otot Anda.

3. Teh kayu manis

Kayu manis memiliki manfaat kesehatan yang mengesankan. Tidak hanya dapat membantu mengobati insomnia tetapi juga mengatur gula darah, meningkatkan penurunan berat badan, menurunkan kolesterol, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki pencernaan, hingga mengurangi peradangan.

Jika Anda kesulitan tidur, cobalah minum teh kayu manis. Ini akan membantu Anda tidur lebih cepat, dan meningkatkan kualitas tidur.

4. Kunyit

Rempah-rempah yang satu ini juga membantu dalam memerangi insomnia. Kunyit mengurangi peradangan, menurunkan kadar gula darah Anda, membantu detoksifikasi hati, meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan memudahkan sistem pencernaan Anda.

Semua ini akan membantu Anda untuk tidur lebih cepat, dan bangun dengan perasaan segar. Di malam hari, secangkir hangat susu kunyit menenangkan dan membantu Anda tidur nyenyak sepanjang malam. Dalam mangkuk kecil, rebus susu almond, dan masukkan kunyit, kapulaga, dan madu mentah.

5. Teh jeruk nipis

Teh jeruk nipis adalah obat terbaik yang tidak hanya mengobati insomnia, tetapi juga kecemasan, kegelisahan, dan meningkatkan ketegangan arteri. Teh herbal ini juga direkomendasikan untuk kelelahan kronis, karena menghilangkan stres dan kejang.

Minum teh herbal ini sebelum tidur akan menyebabkan tidur nyenyak, tanpa menimbulkan efek samping pada sistem saraf.***

komentar

Tinggalkan Balasan