METRUM
Jelajah Komunitas

Aroma Kopi Tingkatkan Konsentrasi dan Fungsi Otak

KOPI dikenal memiliki khasiat pada setiap bagiannya, baik itu kopi seduh hingga ampasnya. Lebih jauh, penelitian terbaru mengungkapkan fakta menarik tentang kopi yang bisa dimanfaatkan melalui aromanya saja.

Para peneliti dari Stevens Institute of Technology School of Business di New Jersey, aroma kopi dapat mempertajam otak dan meningkatkan produktivitas.

Mereka melakukan uji coba dengan membagi 114 mahasiswa menjadi dua kelompok. Kelompok pertama sengaja dipaparkan bau aroma kopi, sedangkan satunya tidak. Kelompok yang mencium aroma kopi melakukan tes dengan hasil yang secara signifikan lebih baik.

Pemimpin penelitian, Adriana Madzharov, mengungkapkan, aroma kopi juga membantu para mahasiswa percaya dan memiliki harapan untuk melakukan tes lebih baik. “Tak hanya itu, mereka juga bertanggung jawab atas kinerjanya yang meningkat,” katanya.

Namun, penelitian ini masih dalam skala kecil sehingga belum konklusif. Bahkan, mereka juga berencana mencari tahu apakah aroma kopi dapat membantu seseorang tetap terjaga lebih lama.(M1)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: