METRUM
Jelajah Komunitas

Bakti Sosial Ramadan 1442 H Ika SMPN 2 Bandung

IKATAN Alumni SMP Negeri 2 Bandung menyelenggarakan Bakti Sosial Ramadan 1442 H berupa Pemberian Sembako dan Sodaqoh bagi 77 Orang Siswa SMPN 2 yang tidak mampu dan 15 Orang Caraka, Petugas Parkir & Penjaga Sekolah pada Kamis, 6 Mei 202 di Sekolah SMP Negeri 2 Bandung, Jl. Sumatera No. 42 Kota Bandung.

Menurut Ketua Ika SMPN 2 Bandung Periode 2021-2024 Nanang K. Soemita, kegiatan ini merupakan langkah awal pengurus ika baru dalam memulai program kerja, khususnya mengisi aktivitas kegiatan di Bulan Ramadan tahun ini.

“Rencananya, penyerahan bantuan hari ini akan disampaikan pihak sekolah kepada siswa, caraka dan lainnya oleh Kepala Sekolah, Komite Sekolah dan juga perwakilan pengurus ikatan alumni,” ujar Nanang.

Nanang menjelaskan, bantuan akan diserahkan kepada Siswa RMP (Rawan Melanjutkan Pendidikan) siswa kelas 7 dan 9 berjumlah 78 orang siswa. Untuk siswa kelas 7, sekalian juga diberikan pembagian seragam sumbangan dari alumni dan pribadi. Ikatan alumni juga akan memberikan bantuan bagi Caraka dan tukang parkir.

Lebih lanjut, masih dalam rangkaian kegiatan bakti sosial ini, pada akhir Mei 2021 rencananya akan dilaksanakan juga pelantikan Pengurus Ikatan Alumni SMPN 2 Bandung Periode 2021-2024, silaturahmi dengan wakil angkatan dan pemberian santunan kepada anak yatim.

“Semoga silaturahim lintas angkatan dengan para perwakilan angkatan dan juga pemberian santunan kepada anak yatim dapat diselenggarakan pada akhir Mei atau paling lambat Juni 2021. Sekaligus juga dapat dilangsungkan pelantikan pengurus baru Ika. Hanya saja, kita masih lihat perkembangan info terkait pelarangan mudik, kumpul dan lainnya dari pemerintah. Akan kita informasikan lebih lanjut kepada para alumni,” kata Nanang.

Nanang menghimbau, untuk para alumni SMPN 2 Bandung yang memiliki keluangan rezeki dan ingin berpartisipasi, Pengurus Ika SMPN 2 Bandung membuka donasi yang dapat disampaikan melalui Rekening Mandiri 1310009737687 a.n Nunun Nurgamilah Muhtiani (Bendahara IKA SMPN 2) hingga akhir Mei 2021. Bagi yang telah mentransfer dapat konfirmasi dengan menghubungi narahubung Rini di nomor 081313305899. (M1)***

komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: