METRUM
Jelajah Komunitas

Berawal dari Lagu Dadakan, Arsy Widianto & Ziva Magnolya Rilis “HUJAN”

MEMASUKI bulan Desember yang hampir setiap harinya mendung, kaum galau dihimbau untuk siaga 1 karena Arsy Widianto & Ziva Magnolya merilis lagu duet terbaru berjudul “Hujan”.

Berawal dari 3 kunci nada serta 4 kata random (hujan, pedih, haus, tidur) yang dilemparkan oleh penonton kepada sang maestro Yovie Widianto di Billion Songs Concert beberapa waktu lalu, lagu “Hujan” yang ketika itu belum memiliki judul, tercipta hanya dalam waktu 5 menit saja dan langsung dibawakan perdana oleh Ziva Magnolya dihadapan lebih dari 4,000 penonton yang memenuhi JCC malam itu.

Alhasil, lagu dadakan ini viral dan menjadi perbincangan hangat di media sosial, begitu banyak yang meng-cover dan berharap lagu ini akan benar-benar direkam untuk kemudian dirilis.

“Ini lagunya spontan banget sih pembuatannya tapi kalo di tangan Mas Yovie, aku yakin temen-temen pasti suka,” ungkap Ziva yang sangat excited lagu dadakan di konser waktu itu, kini menjadi kenyataan dan rilis sebagai single barunya bersama Arsy dibawah naungan label rekaman Universal Music Indonesia.

Melalui lirik puitis yang tersaji lewat bahasa yang mudah dipahami, lagu ini bercerita tentang hujan yang tak lagi mampu menghapus rindu. Aransemen musiknya istimewa dengan balutan orkestra yang semakin memberi efek syahdu. Siapapun yang mendengar single ini sebaiknya waspada, apalagi saat sedang gerimis di luar jendela, besar kemungkinan galau hebat akan melanda.

Video Musik “Hujan”

Indahnya kota Tokyo menjadi saksi kisah Arsy dan Ziva yang tak bisa bersatu dan hanya bisa saling merindu, digarap oleh Nocturnal Projects serta disutradarai oleh Jessy Sylviani dan Bobby Adrian V, video musik “Hujan” mampu membawakan mood lagu ini dengan sempurna.

“Padahal di Jepang kemarin masih musim panas tapi kita beruntung banget turun hujan waktu di sana, jadi bisa cocok sama tema lagunya” ungkap Arsy yang juga mengaku selalu terhibur oleh pembawaan Ziva yang senantiasa ceria selama mereka berada di Tokyo.

Album Perdana Arsy Widianto

“Hujan” merupakan focus track dari album perdana Arsy Widianto bertajuk “Puisi” yang berisikan 14 lagu.

“Album ini merupakan puisi dari perjalanan hati selama beberapa tahun ini yang coba aku ceritakan lewat suara aku. Semoga temen-temen suka sama lagu-lagunya dan bisa dinikmati oleh semua,” harap Arsy yang mengaku deg-degan namun juga sangat bersemangat dengan rilisnya album pertamanya ini.

Album “Puisi” akan resmi rilis di semua platform musik digital mulai Jumat, 8 Desember 2023, pukul 00:00 WIB bersamaan dengan lagu “Hujan”. Video musik “Hujan” akan tayang di kanal YouTube resmi Arsy Widianto pada Senin, 11 Desember 2023, pukul 20:00 WIB. (M1)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.