METRUM
Jelajah Komunitas

‘Escape From Mogadishu’ Menuai Sukses Besar

‘ESCAPE From Mogadishu’ merupakan film asal Korea Selatan, distrudarai Ryoo Seung-wan. Film ini dibuat secara dramatis berdasarkan kisah nyata saat perang saudara berkecamuk di Mogadishu pada tahun 1990-an. Diplomat Korea Utara dan Korea Selatan yang bersaing dibiarkan terjebak tanpa bantuan dari kedua pemerintahan tersebut. Sehingga satu-satunya kesempatan untuk bertahan hidup adalah dengan bersatu bersama musuh untuk bisa melarikan diri dari Mogadishu Ibu Kota Somalia.

Tak disangka, film ‘Escape From Mogadishu’ yang dibintangi oleh Jo In-Sung berhasil meraih kesuksesannya dengan memuncaki box office selama 14 hari berturut-turut dan melampaui 1 juta penonton di Korea hanya dalam waktu sepekan seperti yang diungkapkan oleh Dewan Film Korea yang dikutip dari Star News. Film ‘Escape From Mogadishu’ ini diluncurkan pada tanggal 28 Juli lalu.

Film ‘Escape From Mogadishu’ ini mengusung genre draa thriller yang dibintaing oleh Jo In Sung dan memiliki unsur Islamic di beberapa adegannya. Seperti dalam trailer ‘Escape From Mogadishu’ yang memuncukan suara azan ketika Jo In Sung mengucapkan salam.

Cuplikan film ‘Escape from Mogadishu’ (Foto: Han Cinema).*

Film ‘Escape From Mogadishu’ ditayangkan di berbagai negara yaitu Jerman, Belgia, Belanda, Austria, Swiss, Libya, Lebanon, Ethiopia. Akan tetapi untuk negara-negara di benua Asia seperti Jepang, Hong Kong, Makau, Filipina, Singapura, Malaysia, Thailand, Mongolia, Indonesia, Taiwan dan Brunei sedang menunggu perilisan. Menurut informasi yang beredar, film ini dikonfirmasi akan dirilis di lebih dari 50 negara.

Dengan kesuksesan besar ini, film ‘Escape From Mogadishu’ secara khusus menjadi film Korea pertama di tahun 2021 yang berhasil mencapai 1 juta penonton. Meskipun dalam sepekan terakhir kenaikan kasus Covid-19 yang membuat pemerintah Korea Selatan melakukan sejumlah pembatasan. Bisa dikatakan bahwa pencapaian ini sangat luar biasa sebab tidak terdampak oleh kebijakan yang semakin ketat dan berpotensi mengurangi jumlah penonton.

Dengan pencapaian yang luar biasa tersebut para pemeran film ‘Escape From Mogadishu’ memberikan ucapan rasa terimakasih kepada penonton atas kesuksesan film ini.

‘Escape From Mogadishu’ dibintangi beberapa aktor ternama di Korea Selatan, mulai dari Kim Yoon-seok yang berperan sebagai Han Sing-sung, Huh Joon-ho yang berperan sebagai Rim-Soo-jung dan Jo In-Sung yang berperan sebagai Kang Dae-jin yang merupakan penasihat kedubes. (Deonisius Berkham/JT)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: