METRUM
Jelajah Komunitas

Elex Media Komputindo Luncurkan Komik “Ayo Jadi Ajaib”

PENERBIT Elex Media Komputindo-Kompas Gramedia Group bersama Mega Training Concert Perisai Rezeki Ibu Rumah Tangguh menyelenggarakan grand launching buku komik “Ayo Jadi Ajaib: Magnet Rezeki for Kids Vol 1 Jurus Perisai Rezeki” pada Kamis (22/12/2022) lalu di Balai Sartika Bikasoga, Jl. Suryalaya Indah No.1-3, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung.

Sebelum peluncuran, kegiatan dimulai dengan menampilkan tarian dan parade tokoh-tokoh/karakter yang berada di dalam komik “Ayo Jadi Ajaib”, di antaranya adalah Sweety, Cecep, dan Waswasah. Acara dilanjutkan dengan Talkshow Buku “Ayo Jadi Ajaib“ bersama Dina Indriany, Lisnut Hidayati, dan Yadi K yang dipandu host Rhaka dari Metrum Radio.

(Foto: Dok. Panitia).*

“Ayo Jadi Ajaib” merupakan buku ketiga yang ditulis oleh Dina setelah “Perisai Rezeki Ibu Rumah Tangguh” dan “Keluarga Ajaib Selalu Ditolong Allah”.  Buku ini menjadi buku pertama yang ditulis oleh Lisnur yang akrab dipanggil Teh Enuy dan merupakan komik pertama Yadi K yang diterbitkan oleh Gramedia.

Komik ini awalnya merupakan salah-satu materi dari Bimbel Online Magnet Rezeki. Materi ini awalnya dibuat dalam bentuk film yang disutradarai oleh teh Enuy. “Sejak tahun 2020, ide membuat komik sudah muncul, hingga kemudian Bunda Dina dan saya dipertemukan dengan Kang Yadi,” ujar Teh Enuy.

Komik “Ayo Jadi Ajaib” mengenalkan Ilmu Magnet Rezeki sebagai kurikulum keajaiban kepada anak-anak. Bahasa dan cerita khas anak, membuat buku ini lebih mudah dipahami dan berkesan di hati anak. Terutama memahami konsep kunci mendapatkan keajaiban dan terkabulnya doa.

Tayangan lengkapnya bisa di lihat di https://www.youtube.com/watch?v=FyH8Ztegof0

(Foto: Dok. Panitia).*

Setelah talkshow, dilanjutkan kegiatan membaca cerita oleh Ustadz Nasrullah bersama anak-anak dan tokoh cerita komik “Ayo Jadi Ajaib”. Anak-anak duduk menyaksikan cerita dan bermain bersama tokoh dari cerita komik.

(Foto: Dok. Panitia).*

Kegiatan talkshow diakhiri dengan flash mob “Ayo Jadi Ajaib”yang diikuti oleh seluruh peserta kegiatan. Acara pamungkas, Bunda Dina menganugerahkan penghar gaan kepada ibunda Ustadz Nasrullah. (R. Katresna)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

%d blogger menyukai ini: