METRUM
Jelajah Komunitas

Ini Tips Bermain Mobile Legends untuk Pemula, Modal awal untuk Jadi Pro

SIAPA tak kenal dengan Mobile Legends: Bang Bang? Game bergenre MOBA yang dikembangkan oleh Moonton ini menjadi salah satu game mobile yang populer. Bahkan berbagai turnamen dari game yang satu ini banyak dihadirkan, baik untuk tingkat amatir maupun tingkat profesional.

Permainan Mobile Legends ini mempertemukan dua tim yang bertanding. Masing-masing tim harus menghancurkan base lawan dan mempertahankan base mereka sendiri. Di Indonesia sendiri, game mobile yang satu ini sudah hadir sejak lama.

Meskipun begitu, untuk kamu belum pernah memainkan Mobile Legends, tidak ada salahnya untuk mencoba. Kamu juga tidak perlu khawatir tertinggal, sebab kamu bisa mempelajari game ini dengan menyimak tips berikut ini. Tips bermain Mobile Legends ini diperuntukkan bagi kamu yang pemula supaya bisa cepat jago.

1. Kuasai minimal satu hero terlebih dahulu

Menguasai minimal 1 hero terlebih dahulu (Sumber: Dok. Penulis – Screenshot dalam game).*

Karena masih pemula, kamu pastinya belum mengetahui seperti apa skill-skill hero yang ada di Mobile Legends. Maka dari itu, pilih satu hero terlebih dahulu yang menurut kamu mudah digunakan. Pahami seperti apa hero yang kamu gunakan. Mulai dari Role (Posisi peran) hero, combo dan skill, build itemnya, skill pasif, karakteristik, Emblem atau spell yang cocok bagi hero tersebut.

2. Bermain aman dan jangan mudah terpancing

Biasanya untuk pemain pemula seringkali nekad menyerang dan menyerang sendirian, sehingga seringkali mati oleh lawan. Padahal, untuk memainkan game ini kamu juga perlu hati-hati tidak asal nekad. Maka, saat bermain pastikan kamu selalu bersama dengan teman satu tim agar bisa saling membantu saat ada lawan menyerang. Pastikan juga HP atau nyawa hero selalu di atas 3/4 darah agar tidak gampang mati.

3. Selalu Perhatikan mini map

Untuk melihat keadaan sekitar permainan, kamu bisa menggunakan mini map yang terletak di pojok kiri atas. Gunakan mini map tersebut untuk mengetahui keberadaan lawan, teman satu tim, Lord atau Turtle, dan juga monster jungle. Melalui mini map ini, kamu bisa menentukan kapan harus menyerang dan mundur, serta kapan waktunya membantu teman.

4. Perhatikan tanda peringatan

Selain memperhatikan map, kamu juga perlu memperhatikan selalu tanda peringatan dari tim. Dalam permainan Mobile Legends, terdapat tiga tanda peringatan, yaitu Attack (serang), Retreat (mundur), dan Gather (berkumpul). Tanda peringatan ini terletak di pojok kanan atas. Di mana tanda ini merupakan perintah dari teman yang melihat situasi di dalam game.

5. Jangan AFK

AFK atau Away From Keyboard merupakan sebutan untuk pemain yang meninggalkan permainan begitu saja. Jika kamu melakukan hal tersebut, maka Credit Score akan dikurangi sebagai hukuman. Tidak hanya itu AFK juga berakibat pada kerugian tim secara keseluruhan.

6. Tonton live streaming pro player/tutorial dan guide tentang Mobile Legends

Untuk lebih mengasah kemampuan bermain Mobile Legends, kamu bisa menonton live streaming di dalam game, sambil mempelajari bagaimana cara pro player bermain. Setelah itu, kamu juga bisa langsung praktik dalam permainan.

Sebagai penutup penulis punya saran Youtuber yang ahli di bidangnya yaitu, YanshenLim dan CharlesStudios.

Selamat mencoba! (Erik Maydia/JT)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.