METRUM
Jelajah Komunitas

Jeff Zucker Mundur sebagai Presiden CNN

JEFF Zucker, Rabu (2/2), mengatakan bahwa ia telah mengundurkan diri sebagai Presiden CNN dan ketua divisi berita dan olahraga perusahaan WarnerMedia. Zucker mengeluarkan memo kepada karyawan yang mengakui kegagalannya mengungkapkan hubungan suka sama suka dengan seorang rekan dekat.

“Sebagai bagian dari penyelidikan terhadap masa tugas Chris Cuomo di CNN, saya ditanya tentang hubungan suka sama suka dengan rekan terdekat saya,” tulis Zucker dalam memo tersebut.

“Saya diwajibkan untuk mengungkapkannya ketika penyelidikan dimulai tetapi saya tidak melakukannya,” akunya.

Zucker belum bisa dihubungi kantor berita Reuters untuk dimintai komentarnya.

Dalam sebuah memo kepada staf, Kepala Eksekutif WarnerMedia Jason Kilar menulis: “Saya telah menerima pengunduran diri Jeff Zucker sebagai Pimpinan WarnerMedia News and Sports, dan Presiden CNN Worldwide.”

“Kami berterima kasih kepada Jeff atas kontribusinya selama 9 tahun terakhir. Kami akan segera mengumumkan rencana kepemimpinan sementara,” tambahnya.

Zucker, yang bergabung dengan CNN pada tahun 2013, memiliki reputasi baik dalam bisnis TV yang ditandai dengan kesuksesan awalnya. Ia adalah eksekutif produser acara “Today” NBC ketika berusia 20-an, kemudian menjadi presiden NBC Entertainment.

CNN adalah bagian dari perusahaan WarnerMedia milik AT&T, yang menjadi divisi terpisah dalam transaksi senilai $43 miliar dengan perusahaan Discovery Inc. (M1-VOA/my/jm)***

komentar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.